Menunggu tuah Seedorf

Jum'at, 14 Februari 2014 - 16:03 WIB
Menunggu tuah Seedorf
Menunggu tuah Seedorf
A A A
Sindonews.com - AC Milan bakal kembali menjadi sorotan pada akhir pekan ini untuk menunggu apakah kehadiran Clarence Seedorf di San Siro mampu membuat I Rosonerri -julukan Milan- bangkit kembali usai dikalahkan Napoli. Menjamu Bologna di San Siro, Milan membawa modal negatif usai dikalahkan Napoli 3-1.

Sempat menuai hasil positif dalam beberapa laga awal sejak kehadiran Seedorf, Milan gagal melanggengkan performa ciamik seiring mereka tak berdaya di hadapan Napoli. Unggul lebih dulu lewat aksi gemilang Adel Taarabt di menit kedelapan. Namun, dominasi Napoli tak terhindarkan, seiring tiga gol mereka sematkan guna membalas gol cepat.

Higuain cetak dua gol didahului Gokhan Inler untuk memberikan petaka bagi skuat asuhan Seedorf. Milan sendiri masih berkuat pada posisi sebelas klasemen sementara Serie A dengan raihan 29 poin dari 23 laga, sementara Bologna tengah berjuang menjauhi posisi degradasi. Terpaut satu peringkat dan empat poin dari zona degradasi membuat Bologna bakal tampil serius nanti.

Kemenangan 2-1 atas Torino pada akhir pekan kemarin, menjadi modal penting untuk anak asuh Davide Ballardin. Sementara dari rekor pertemuan Milan diuntungkan dengan dua kemenangan dan sisanya berakhir imbang dalam lima pertemuan sebelumnya. Sebelumnya Seedorf memberi kesempatan kepada pemain debutan seperti Michael Essien dan Adel Taarabt saat menghadapi Napoli.

Meski gagal menuai hasil positif, namun kinerja pemain anyar Taarabt cukup menjanjikan usai menyumbangkan gol satu-satunya ke gawang Napoli. Sementara itu Seedorf menolak untuk menganggap remeh Bologna. "Mereka (Bologna) tim yang pantas mendapat banyak respek dan menang di laga tandang kontra Torino. Kami harus memperhatikan kekuatan mereka karena mereka tim yang sangat terorganisir," terang Seedorf.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7963 seconds (0.1#10.140)