Criville: Rossi lawan berbahaya trio Spanyol

Sabtu, 15 Februari 2014 - 16:57 WIB
Criville: Rossi lawan berbahaya trio Spanyol
Criville: Rossi lawan berbahaya trio Spanyol
A A A
Sindonews.com - Gagal bukan suatu masalah yang harus dibesar-besarkan, tetapi bagaimana seseorang yang terpuruk bisa kembali bangkit dari kegagalan. Itulah yang kini sedang diperlihatkan Valentino Rossi di balap Kuda Pacu MotoGP.

Musim lalu, Rossi hanya mampu mengemas satu kemenangan dan lima kali naik podium, namun ketajaman pembalap Yamaha Factory Racing dalam mengendarai motor patut diacungi jempol. Tengok saja, ketika dia tampil impresif di tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, pekan lalu.

Kendati tidak pernah mencatatkan waktu tercepat di Sepang, tapi Rossi sukses memberikan sinyal kepada trio Spanyol (Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa), bahwa dirinya masih pantas disejajarkan sebagai pembalap handal dalam perburuan trofi juara MotoGP tahun ini.

Mengintip kekuatan The Doctor - julukan Rossi - di musim ini. Juara dunia di kelas 500cc, Alex Criville berpendapat bahwa dia (Rossi) akan menjadi lawan berbahaya bagi tiga kompetitornya dalam pertarungan perebutan trofi juara MotoGP 2014.

"Perlu dicatat bahwa Valentino Rossi telah berkembang banyak dan hampir semua kendala yang dihadapinya musim lalu sudah ditutupinya. Sekarang dia telah menemukan argesivitas yang dibutuhkan untuk memiliki kepercayaan diri tahun ini dan dia akan berbahaya," kata mantan pembalap Repsol Honda dilansir f1passion, Sabtu (15/2).

Sekarang, tambah Criville, yang harus dilakukan Rossi adalah memperhatikan masalah fisik. Pasalnya, ini merupakan salah satu kunci sukses apakah dia mampu menjadi pesaing terkuat trio Spanyol di tahun ini atau tidak.

"Dia (Rossi) telah berlatih keras selama istirahat musim dingin di Ranch. Dia adalah pahlawan bagi pecinta balap motor di seluruh dunia dan ia pasti ingin lebih dari siapa pun untuk merebut setiap balapannya dengan kemenangan. Ini bisa membuktikan bahwa Rossi masih memiliki karir yang bagus ke depannya. Yang jelas, dia akan berjuang trio Spanyol tersebut," tutup pria kelahiran Barcelona, 4 Maret 1970.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6099 seconds (0.1#10.140)