Kosovo bujuk Adnan Januzaj

Minggu, 16 Februari 2014 - 03:24 WIB
Kosovo bujuk Adnan Januzaj
Kosovo bujuk Adnan Januzaj
A A A
Sindonews.com - Federasi Sepak Bola Kosovo membujuk winger Manchester United, Adnan Januzaj untuk memperkuat timnas Kosovo pada laga persahabatan menghadapi Haiti. Rencananya laga persahabtan tersebut bakal digelar pada 5 Maret mendatang.

Januzaj memiliki kesempatan membela enam negara yakni Belgia, Albania, Turki, Serbia,Inggris dan Kosovo. Namun pemain berusia 19 tahun itu belum menentukan negara mana yang bakal ia perkuat.

Sesuai aturan FIFA bila seorang pemain yang telah memperkuat timnas senior suatu negara maka ia tak dapat berganti negara, namun aturan tersebut tak akan berlaku jika Januzaj memperkuat Kosovo. Pasalnya, Kosovo belum di akui oleh PBB itu artinya negara pecahan Serbia itu juga belum diakui oleh FIFA.

Jika Januzaj tampil memperkuat Kosovo di laga persahabatan tersebut, maka pemain United itu masih memiliki hak memilih timnas. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Federasi Sepak Bola Kosovo untuk mendekati Januzaj.

“Kami telah mengadakan diskusi dengan keluarga Januzaj dan diperkuat pemain yang memiliki talenta seperti dia akan menjadi simbol yang sangat hebat bagi kami,” ungkap sekretaris Federasi Sepak Bola Kosovo Eroll Slihu seperti dikutip Sport Mole, Sabtu (15/2).

“Kami merasa dia memiliki hutang kepada keluarganya agar dia tampil di laga tersebut, meski hanya 15 menit. Kami tak akan berpikir dia akan memiliki komitmen kepada kami walau dia bermain dengan tim ini,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4842 seconds (0.1#10.140)