Inter permalukan La Viola di Artemio Franchi

Minggu, 16 Februari 2014 - 05:23 WIB
Inter permalukan La Viola di Artemio Franchi
Inter permalukan La Viola di Artemio Franchi
A A A
Sindonews.com - Inter Milan sukses mengamankan poin sempurna usai mempermalukan Fiorentina 2-1 dihadapan publik sendiri di Artemio Franchi, Minggu (16/2) dini hari tadi. Unggul lebih dulu oleh Rodrigo Palacio, kubu tuan rumah membalas pada awal paruh kedua melalui Juan Cuadrado. Skuat asuhan Walter Mazzarri akhirnya mampu mengamankan tiga poin berkat gol Mauro Icardi.

Bermain di Artemio Franchi, kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. Inter langsung menebar ancaman ketika laga baru berjalan satu menit berawal dari kesalahan penjaga gawang Fiorentina Neto ketika menguasai bola. Palacio yang datang mampu menyambar si kulit bundar tetapi sayang arah bola masih melenceng.

Fiorentina semakin tertekan setelah Inter memanfaatkan momentum. Perlahan tuan rumah memberi perlawanan usai mendapatkan tendangan bebas di daerah yang cukup ideal, setelah Hernanes melanggar Cuardrado. Tetapi peluang kembali sirna setelah eksekusi berakhir terlalu pelan dan mengarah tepat ke Handa.

Sementara Palacio nyaris membuka keunggulan jika tendangan tidak membentur mistar gawang. Pada menit ke 28 Milito menyiakan peluang emas ketika berada bebas di kotak penalti ketika tendangannya masih menyamping. Akhirnya usaha keras Inter berbuah hasik di menit 34 ketika Rodrigo Palacio
meneruskan umpan cerdik dari Guarin sebelum menaklukkan Neto untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat skuat asuhan Vicenzo Montella coba balik menekan. Handanovic dipaksa melakukan penyelamatan dari tembakan Vargas dari sudut sempit. Tendangan penjuru mampu diantisipasi dan sekaligus mengakhiri laga untuk keunggulan tipis Inter 1-0.

Memasuki paruh kedua, Fiorentina langsung menggebrak dengan menyakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Cuadrado. Tak lama berselang Fiorentina nyaris membalikkan kedudukan setelah Handanovic gagal menjangkau umpan silang Cuardrado. Tak ingin terus ditekan Inter mengancam melalui tendangan penjuru Hernanes, disambut tandukan Samuel. Sayang masih lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah.

Inter memang masih di bawah tekanan, namun pada menit ke 65 striker muda mereka sukses menuntaskan umpan cantik Nagatomo dengan satu sentuhan yang membawa Inter kembali unggul atas Fiorentina. Skor kini berubah menjadi 2-1. Tak berselang lama Icardi nyaris kembali mencetak gol keduanya, seandainya tandukannya tidak melenceng tipis dari gawang tuan rumah.

Fiorentina yang kembali tertinggal balik mengurung pertahanan Inter, beberapa kali upaya umpan silang masih bisa dibendung untuk tidak masuk ke dalam kotak penalti. Pada menit-menit akhir Fiorentina terus menekan tetapi Inter lagi-lagi mampu menciptakan serangan balik berbahaya, tetapi kali ini Ambrosio yang gagal mengirimkan umpan terakhir kepada Palacio. Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Inter.

Tiga poin ini membuat Inter memangkas jarak dengan La Viola, yang kini hanya menyisakan lima angka. Namun, tidak ada perubahan posisi di klasemen sementara Serie A di mana Inter tetap di posisi lima dan Fiorentina satu tangga di atasnya.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Fiorentina: 1 Neto, Rodríguez, Diakité, Compper, Pizarro, Aquilani, Cuadrado, Fernández, Joaquín, Vargas, Iličić.

Inter Milan: S. Handanovič, Jonathan, Juan, Palacio, Guarín, Kuzmanović, Milito, Samuel, Rolando, Nagatomo, Hernanes
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6223 seconds (0.1#10.140)
pixels