Silver ingin naikkan batas usia minimum pemain NBA

Minggu, 16 Februari 2014 - 11:05 WIB
Silver ingin naikkan batas usia minimum pemain NBA
Silver ingin naikkan batas usia minimum pemain NBA
A A A
Sindonews.com - Komisaris baru NBA, Adam Silver, memiliki keingingan untuk menaikkan usia minimum pemain NBA dari 19 menjadi 20 tahun. Silver menambahkan jika dia tidak mengesampingkan tekanan perpindahan calon pemain saat proses negosiasi penawaran secara bersama dalam tiga musim.

"Sulit untuk mengatakannya. Saya tidak pernah cukup mengerti terkait pemain oposisi. Tentu saja itu merupakan nihil permainan dalam hal pekerjaan, dan jumlah gaji yang kami bayar. Kami membayar sekitar 50 persen dari (penghasilan terkait basket), dan itu dibagi di antara para pemain di liga," tutur suksesor David Stern kepada USA Today.

"Jadi sama sekali, dan tidak bisa definisikan, penghematan keuangan buat kami dengan bertambahnya usia ke-20. Itu telah menjadi keyakinan kami bahwa kami memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menumbuhkan kue (finansial) yang akan dibagi 50-50 jika kami meningkatkan usia minimal dan merealisasikannya, pada dasarnya, agar liga lebih kompetitif."

"Itu sudah kami rasakan dalam jangka waktu yang lama, bahwa Draft kami akan lebih kompetitif jika tim kami memiliki kesempatan untuk melihat pemain (muda) ini diberi satu tahun tambahan bermain, apakah itu di perguruan tinggi atau profesional di Development League atau ke luar negeri."

Jelas harapan Silver adalah memberikan waktu buat para calon pemain untuk mengembangkan diri terlebih dahulu dan mengurangi risiko dalam Draft NBA.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6654 seconds (0.1#10.140)