Ferrer cetak sejarah di Buenos Aires

Senin, 17 Februari 2014 - 10:36 WIB
Ferrer cetak sejarah di Buenos Aires
Ferrer cetak sejarah di Buenos Aires
A A A
Sindonews.com - David Ferrer menjadi pemain non-Argentina pertama yang berhasil memenangkan tiga gelar Copa Claro secara beruntun. Petenis asal Spanyol itu kembali menjadi pemenang di turnamen lapangan tanah liat Buenos Aires, setelah membekap Fabio Fognini 6-4, 6-3 di final, Minggu (16/2) waktu setempat.

Ini adalah gelar pertama petenis nomor lima dunia itu sejak meraih kemenangan di turnamen yang sama pada tahun lalu. Selama itu juga, Ferrer sudah mendapatkan tujuh pertandingan final, sayangnya dia selalu gagal untuk keluar sebagai pemenang. Secara keseluruhan, Ferrer telah mengoleksi 21 trofi tur ATP.

"Saya senang untuk gelar baru saya. Tujuh final terakhir saya kalah, dan kali ini saya bisa mengubah keberuntungan saya, jadi saya senang untuk itu. Saya mencoba untuk selalu melakukan yang terbaik dan akhirnya saya bisa memenangkan gelar lain lagi," jelas Ferrer, mengutip laman resmi ATP.

Dengan meraih trofi ke-11 di lapangan tanah liat, maka pria 31 tahun ini, berada di peringkat ketiga bersama petenis senegaranya, Tommy Robredo, sebagai petenis yang sering menang di lapangan tanah liat. Dua pesaing senegara Ferrer lainnya, yakni Rafael Nadal (42) dan Nicolas Almagro (12), berada di peringkat pertama dan kedua.

Ferrer mengungkapkan bahwa kunci kemenangan atas Fognini adalah bermain konsisten dan solid sepanjang pertandingan. "Di saat-saat penting saya bermain lebih baik dari Fabio," lanjutnya.

Sementara itu, Fognini mengakui jika dirinya selalu mengalami kesulitan jika berhadapan dengan Ferrer, karena petenis nomor lima dunia itu seorang pemain yang sangat bagus. "Tapi saya masih bahagia, karena itu adalah minggu besar lain bagi saya."

"Saya bermain di final kedua saya dalam dua minggu. Saya dalam jalan yang tepat. Sekarang saatnya untuk beristirahat, pulih dengan baik dan bertemu Anda di Rio (de Janeiro, Brasil)."

Sebelumnya, hanya petenis Argentina, Guillermo Vilas, yang berhasil mencetak kemenangan beruntun di final Copa Claro. Vilas berhasil menjadi juara dari tahun 1973 hingga 1977. Dan menambah gelarnya dua kali lagi pada 1979 dan 1982.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6340 seconds (0.1#10.140)