Marquez pede Honda paham perubahan regulasi

Senin, 17 Februari 2014 - 21:11 WIB
Marquez pede Honda paham...
Marquez pede Honda paham perubahan regulasi
A A A
Sindonews.com - Perubahan regulasi bahan bakar 20 liter bagi pembalap kelas pabrikan, tak membuat Marc Marquez ketar-ketir. Baby Alien - julukan Marquez - beranggapan bahwa Repsol Honda sudah memahami situasi ini sebelumnya.

Ketika ditanya apakah Marquez mempunyai keprihatinan tentang program bahan bakar yang diterapkan Dorna Sport tahun ini, ia menjawab tidak.

"Tidak, Honda sudah paham tentang masalah ini dan saya yakin mereka sudah siap bagaimana mengatasi situasi ini," ungkap Marquez, dalam wawancara khusus dengan Crash, Senin (17/2).

Meski peserta balap MotoGP tahun ini berlomba-lomba untuk mengubah mesin sedemikian rupa atau mengikuti aturan baru yang ditetapkan Dorna Sport. Tapi Marquez belum merasakan adanya perubahan pada segi mesin RC213V, yang dikendarainya.

"Benar-benar tidak terlalu banyak perubahan besar, selain dari Dorna memerintahkan ECU dan batas bahan bakar. Kami memiliki sasis baru di tes pramusim pertama di Sepang dan saya merasa lebih baik dan kami hanya bekerja dengan setup baru dll," tambahnya.

Berikut aturan yang sudah disepakati tahun 2012:


Kelas MotoGP : Penggunaan ECU dan datalogger disediakan oleh penyelenggara Kejuaraan adalah wajib.
Produsen MSMA : Memasok mesin untuk maksimal empat entri per produsen dan akan menggunakan perangkat lunak elektronik mereka sendiri tetapi dalam kasus ini tunduk pada kapasitas bahan bakar maksimum 20 liter.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0686 seconds (0.1#10.140)