Akankah Messi mengguncang Inggris?

Selasa, 18 Februari 2014 - 14:36 WIB
Akankah Messi mengguncang...
Akankah Messi mengguncang Inggris?
A A A
Sindonews.com – Akankah Lionel Messi mengguncang Iinggris? Bek Barcelona, Dani Alves meminta kepada Manchester City untuk mewaspadai Messi ketika kedua tim bentrok di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, dini hari nanti WIB.

Pesan itu disampaikan Alves setelah melihat kembalinya Messi dalam bentuk permainan terbaiknya. “Sejak dia kembali (dari cedera), terlihat dia bukan Messi seperti biasanya. Dia kembali kepada penampilan terbaiknya. Anda bisa mempelajarinya itu sesuka Anda tapi pada waktunya dia tidak terhentikan,” ujar Alves.

Mari kita lihat catatan Messi melawan tim Inggris. Dari 18 pertandingan melawan tim Inggris, dia sudah mengemas 8 gol, 3 assist. Total dia meraih 6 kemenangan, 7 hasil imbang dan 5 kali kekalahan.

Namun catatan Messi tidak terlalu menakutkan di tanah Inggris. Dari Februari 2006, dia hanya mampu mengemas 1 gol (final Liga Champions 2010) dan 2 assist. Selama kurun waktu tersebut, dari 9 pertandingan berbeda melawan tim Inggris (Chelsea, Liverpool, Manchester United dan Arsenal), Messi mengemas 3 kemenangan, 2 imbang dan 4 kali kekalahan.

Statistik Messi di Inggris

Manchester: 1 pertandingan, tanpa gol/assist

London: 7 pertandingan, 1 gol, 2 assist

Liverpool: 1 pertandingan, tanpa gol/assist
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2355 seconds (0.1#10.140)