Pertahanan Barca bakal diuji

Selasa, 18 Februari 2014 - 17:37 WIB
Pertahanan Barca bakal diuji
Pertahanan Barca bakal diuji
A A A
Sindonews.com - Barcelona mungkin tidak mempunyai pertahanan terbaik, tapi sepertinya mereka tidak perlu banyak bertahan apabila melihat intensitas serangan La Blaugrana. Pertahanan skuat asuhan Gerardo 'Tata' Martino sepanjang La Liga Spanyol musim ini, masih menjadi salah satu yang terbaik dengan hanya kebobolan 17 gol.

Namun minimnya gol ke gawang Victor Valdes tidak semata karena kokohnya pertahanan klub asal Catalan yang digalang oleh Carles Puyol dan Gerard Pique. Tajamnya serangan Barca yang ditopang oleh pemain seperti Lionel Messi, membuat lini belakang Barca minim mendapatkan tekanan sepanjang pertandingan.

Lini bertahan Barca bakal menghadapi ujian yang sebenarnya ketika bertandang ke markas Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2) dini hari nanti. Tajamnya lini depan skuat asuhan Manuel Pellegrini tidak perlu diragukan lagi, mereka menjadi klub paling subur di Liga Premier dengan 68 gol.

Lini depan The Citizens -julukan City- yang dihuni penyerang kelas dunia yang siap menggempur Barcelona, terlepas cederanya striker andalan Sergio Aguero. Pemain seperti Alvaro Negredo, Jovetic dan Edin Dzeko bakal menjadi ancaman bagi lini belakang Barca, ditambah gelandang haus gol The Citizens seperti (David) Silva hingga (Jesus) Navas.

Namun kembalinya performa Lionel Messi bakal memberi kepercayaan diri bagi Barca. Mega bintang asal Argentina itu yang sempat cedera di awal musim sudah kembali ke bentuk terbaiknya. Setelah berpindah peran sebagai raja assist di beberapa laga awal pasca cedera, La Pulga kembali jadi mesin gol Barca lewat torehan lima gol dari tiga partai terakhir.

Kemudian hadirnya kembali Iniesta dengan kinerja terbaik hingga Cesc Fabregas yang senang dengan perannya membuat lini depan Barca juga bakal memberi perlawanan. Ditambah Neymar yang diprediksi bakal siap kembali diturunkan, membuat aksi kedua tim besar ini patut ditunggu pada babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5104 seconds (0.1#10.140)