Incar poin dengan skuad darurat

Rabu, 19 Februari 2014 - 10:36 WIB
Incar poin dengan skuad darurat
Incar poin dengan skuad darurat
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul lebih hati-hati saat bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/2) sore ini. Selain menurunkan pemain yang ada, Laskar Sultan Agung juga menghindari akumulasi kartu. Pasalnya, beberapa pemainnya sudah mendapatkan satu kartu kuning pada laga sebelumnya.
Asisten Pelatih Persiba Bantul Albert Rudiana mengatakan, untuk melakoni laga ketiganya dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) ini, tim pelatih membawa 20 pemain yang ada. Termasuk, dua pemain baru yang telah didaftarkan ke PT Liga Indonesia, yaitu Satrio Aji dari PSS Sleman, dan Idris Afandi, eks Persipasi Bekasi. ''Kita juga bawa mereka berdua,” kata dia, Selasa (18/2).

Namun, meski dibawa ke Surabaya, kedua pemain ini masih belum bisa dipastikan untuk diturunkan. Sebab, menunggu pengesahan dari PT Liga Indonesia. ''Kalau pengesahannya hari ini, kita bisa menurunkannya,” tuturnya.

Pemain di posisi wingback kiri ini sangat dibutuhkan Persiba Bantul. Mengingat, satu pemainnya, Didik masih dalam penyembuhan dari cedera yang didapatkannya saat laga melawan Persiba Balikpapan beberapa waktu lalu.

Kemungkinan, untuk lini pertahanan Persiba Bantul akan menurunkan Ramadhan, Duslan Lestaluhu, Slamet Widodo, dan Satrio Aji. Untuk centerback asing, Eduardo Bizarro tidak dibawa karena masih dalam penyembuhan sakit diare.

Di lini tengah, ada Yosef Muradof, Johan Manaji, Majid Mony, dan Ngon A Djam. Sementara, di ujung tombak mengandalkan duet Emile Mbamba dan M Isnaeni. Jejen Jaenal dan Ugiek Sugiyanto kemungkinan disiapkan untuk di babak kedua.

Lanjut Albert, para pemainnya selain harus disiplin juga diinstruksikan bermain hati-hati. Sebab, beberapa pemain sudah mengantongi satu kartu kuning di laga sebelumnya. Diantaranya adalah Dulsan Lestaluhu, Johan Manaji, dan Yosef Muradof. Hal itu untuk mengantisipasi terkena akumulasi kartu kuning untuk di laga selanjutnya.

Sebab, jika pemain mendapatkan tiga kartu kuning berturut-turut dalam tiga laga berbeda, maka di laga selanjutnya mendapatkan larangan bermain. ''Ya, kita harus bermain hati-hati. Kalau mendapat akumulisi kartu, bisa bahaya nanti,” tuturnya.

Di laga ini, Persiba juga mengincar poin dari PSM Makassar. Sebab, dari dua laga sebelumnya hanya memperoleh satu poin, yaitu melawan Persiba Balikpapan imbang 1-1, dan menjamu Persiram Raja Ampat, kalah 0-1.

Pertemuan antara kedua tim juga cukup imbang. Yaitu, pada kompetisi Indonesia Premiere League (IPL) 2011, Persiba Bantul menang dengan skore 2-0 dan kalah di kandang Makassar dengan skore 2-1.

Pertandingan ini akan semakin sengit mengingat PSM juga baru memperoleh satu poin di laga sebelumnya. Diantaranya. Imbang dengan skor 1-1 lawan Putra Samarinda, kalah 0-2 dari Mitra Kukar, serta dibungkam di kandang Persepam Madura dengan skore 0-1.

Wakil Manajer Persiba Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya berharap, para pemainnya bisa bermain maksimal di laga tersebut. Untuk kemenangan, menurutnya akan menyusul jika bisa bermain sesuai dengan instruksi pelatih. ''Insya Allah kalau menang itu,” ucapnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7708 seconds (0.1#10.140)
pixels