Sape Kerap all-out jinakkan Pesut Mahakam

Rabu, 19 Februari 2014 - 01:23 WIB
Sape Kerap all-out jinakkan Pesut Mahakam
Sape Kerap all-out jinakkan Pesut Mahakam
A A A
Sindonews.com - Persepam Madura United siaga satu menjelang menghadapi tuan rumah Persisam Putra Samarinda, Rabu (19/2) sore ini. Hingga sehari sebelum laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Segiri nanti, tidak ada masalah apa pun di tim kebanggaan Pulau Garam.
Semua pemain dalam kondisi fit walau kedatangan Zaenal Arief ke Samarinda relatif mendadak dan tidak banyak waktu beristirahat di sana. Kapten tim Persepam Zaenal Arief menyatakan rekan-rekannya sangat bergairah untuk mendapatkan hasil positif di pertandingan nanti.

"Saya lihat motivasi rekan-rekan sangat bagus. Sejauh keinginan mendapat hasil terbaik bisa terus dijaga, saya yakin Persepam bisa mendapat poin di Samarinda. Apalagi kami sempat istirahat lama karena ada penundaan pertandingan," kata Zaenal.

Sementara, Persisam sendiri berkeinginan mencari angka pengganti setelah kehilangan dua poin karena ditahan Persipura Jayapura 2-2 di pertandingan sebelumnya. Dalam dua laga di kandang, Pesut Mahakam mendapat empat angka hasil sekali menang dan sekali imbang.

Motivasi lain dari Persisam adalah fakta bahwa laga menjamu Persepam adalah laga terakhir di Stadion Segiri. Setelah laga ini mereka bakal mengungsi karena stadion bakal direnovasi. Pelatih Persisam Mundari Karya berhasrat timnya bisa mendapat angka absolut.

"Target sudah pasti, yakni meraih kemenangan. Kami dalam posisi yang bagus sebagai tuan rumah. Kalau pun sebelumnya hanya imbang lawan Persipura, itu karena lawan memang bagus. Tapi menghadapi Persepam saya yakin bisa kembali menang," beber Mundari Karya.

Tuan rumah juga dalam kondisi bergairah karena bisa memainkan semua pemainnya. Ilija Spasojevic sudah tentu menjadi sorotan utama karena menempati peringkat atas top scorer dengan lima gol, sama dengan koleksi striker Arema Cronous Christian Gonzales.

Untuk kekuatan Persepam, Mundari mencermati sepak terjang duet Zaenal Arief dan Silvio Escobar. Menurutnya kedua sosok tersebut patut mendapat perhatian pemain bertahannya karena memiliki kualitas yang bisa menjadi ancaman.

Perkiraan Pemain:

Persisam Putra Samarinda (4-2-3-1):
Rivky Mokodompit (gk), Yusar Fandi, M Roby, Naser Al Sebai, Erick Setyawan; Joko Sasongko, Ebrahim Lovenian; Rahel Radiansyah, Bayu Gatra, Sultan Samma; Ilija Spasojevic.

Persepam Madura United (4-5-1):
Gery Mandagi (gk), Aditya Putra Dewa, Aboubakar Sillah, Fachrudin Wahyudi, Michael Orah; Ade Suhendra, Slamet Nur Cahyo, Jara, Rossy Noprihanis, Busari; Silvio Escobar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7575 seconds (0.1#10.140)