Guardiola incar kemenangan perdana di Emirates

Rabu, 19 Februari 2014 - 13:12 WIB
Guardiola incar kemenangan...
Guardiola incar kemenangan perdana di Emirates
A A A
Sindonews.com – Bayern Muenchen bakal bertamu ke kandang Arsenal di Emirates Stadium pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kamis (19/2). Pelatih Bayern, Pep Guardiola memiliki misi utama yakni memburu kemenangan pertama di Emirates Stadium.

Guardiola tak pernah mencicipi kemenangan saat bertamu ke Emirates Stadium di dua pertandingan Liga Champions. Catatan buruk tersebut ia buat saat masih menukangi Barcelona.

Laga pertama terjadi saat Barcelona di tahan imbang Arsenal dengan skor 2-2 pada kompetisi Liga Champions musim 2009-2010 lalu. Hasil buruk kembali diraih Guardiola setelah El Barca kalah dari The Gunners dengan skor 1-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2010-2011.

Kali ini Guardiola datang bersama pasukan The Bavarians (julukan Bayern) ke Emirates Stadium. Kemenangan bakal menjadi misi utamanya demi menutup catatan buruknya di markas Arsenal.

Guardiola sadar betul menaklukan Arsenal bukan perkara mudah, apalagi musim ini The Gunners sempat mengusai posisi teratas di kompetisi Liga Premier Inggris. Namun, pelatih berusia 43 tahun itu tetap optimis mampu meraih kemenangan perdananya di Emirates.

“Ini adalah kali ketiga saya sebagai pelatih datang ke sini untuk menghadapi Arsenal. Saya tak pernah menang di sini. Saya belajar bahwa anda tak bisa menguasai Arsenal selama 90 menit,” ungkap Guardiola seperti dikutip Metro, Rabu (19/2).

“Anda bisa bermain dengan bagus, anda bisa menguasai jalannya pertandingan selama 30 sampai 75 menit, tapi menguasai pertandingan selama 90 menit sangat tidak mungkin, tapi kami akan mencoba menampilkan permainan terbaik,” pungkasnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9243 seconds (0.1#10.140)