Aher kecewa laga Persib v Persija bukan di Jabar

Jum'at, 21 Februari 2014 - 13:21 WIB
Aher kecewa laga Persib...
Aher kecewa laga Persib v Persija bukan di Jabar
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, kecewa dengan laga Persib Bandung vs Persija Jakarta yang direkomendasikan digelar di luar Jawa Barat.

"Saya tentu kecewa sebagai pecinta Persib, tapi tidak emosi," kata Aher, sapaan akrabnya, di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/2).

Sebagai tuan rumah, jelas sebuah kerugian bagi Persib jika duel 'el Clasico' digelar di luar Jawa Barat. Dukungan penonton tidak akan sebanyak seperti di Bandung atau Jawa Barat.

"Tentu menyayangkan jika tidak bisa (digelar) di Si Jalak Harupat. Pecinta Persib sangat menginginkan Persib main di kotanya sendiri," ungkapnya.

Aher mengaku sudah ngotot ke Kapolda Jawa Barat meminta agar laga tetap digelar di Bandung atau di Jawa Barat. Tapi polisi tetap pada keputusannya.

Ia juga sempat meminta agar laga digelar di Si Jalak Harupat tapi tanpa penonton. Hal itu pun tidak direstui Polda Jawa Barat. "Kapolda menjawab bahwa itu dikhawatirkan ada kejadian di luar lapangan," ucapnya.

Akhirnya, semua pihak harus menerima apa yang jadi keputusan kepolisian. "Saya paham bobotoh kecewa, saya pun kecewa. Tapi ini masalah keamanan. Pada akhirnya kita harus menerima," tuturnya.

Ia lalu mengajak bobotoh untuk mendoakan agar Persib menang saat melawan Persija nanti meski tidak main di Jawa Barat. "Mudah-mudahan lawan Persija jadi pelipur lara dari kekalahan (lawan Semen Padang) kemarin," tandas Aher.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0911 seconds (0.1#10.140)