Target nyolong poin, tamu rombak pemain

Jum'at, 21 Februari 2014 - 16:39 WIB
Target nyolong poin, tamu rombak pemain
Target nyolong poin, tamu rombak pemain
A A A
Sindonews.com - Tim pelatih Persiba Bantul merombak lini pertahanan saat menghadapi Persebaya pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Sabtu (22/2) sore. Selain mewaspadai ambisi tuan rumah, Laskar Sultan Agung ini juga khawatir wasit tidak akan berlaku fair.
Asisten Pelatih Persiba Bantul Albert Rudiana mengatakan, skuadnya di semua lini sudah diperbaiki seusai melawan PSM Makassar Rabu (19/2) lalu. Terutama di lini belakang yang terlihat masih rapuh karena ditinggalnya beberapa pilar karena cedera. ''Tidak hanya di lini pertahanan saja. Lini tengah dan depan juga kita evaluasi,” kata dia.

Dikatakannya, tim yang akan dihadapi pada sore nanti adalah skuad yang penuh ambisi. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut menurut Albert, akan bermain optimal untuk meraih poin penuh di kandang mereka.
Sebab, beberapa laga terakhir yang dilakoni Persebaya, tidak berbuah maksimal. Seperti saat melaawan Persiram Raja Ampat dengan hasil imbang 1-1 dan menjamu Persela Lamongan, kalah 0-3. ''Mereka tim kuat, tapi beberapa laga terakhir tim itu terpuruk. Tapi kita tetap tidak mau kalah,” ujarnya.

Keinginan Persebaya Surabaya untuk mendapatkan tambahan poin tersebut bertambah. Apalagi mereka mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin FIFA. Yaitu, pengurangan tiga poin dan mendapatkan denda karena tidak membayarkan gaji salah satu pemain asingnya selama beberapa bulan, pada musim 2009.

Stamina para pemain Persiba Bantul, dirasa juga sudah pulih meski dengan hanya dua hari waktu jeda antar pertandingan. Tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini pun mau tidak mau harus tampil keluar dan semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan poin dalam turnya di Surabaya ini.

Tambahan poin ini sangat diperlukan, karena skuad Persiba sementara menjadi juru kunci klasemen sementara wilayah timur dengan raihan satu. Tiga laga terakhir yang dilakoni, hanya bermain imbang melawan Persiba Balikpapan dan kalah lawan Persiram Rajam Ampat 0-1 serta dibungkam PSM dengan hasil 4-0. “Kita melawan timnya La Nyalla (Sekum PSSI),” tuturnya.

Pelatih Kepala, Sajuri Syahid juga mengakui hal tersebut. Diharapkan, wasit nanti bisa berlaku fair dalam memimpin jalannya pertandingan. “Yang perlu kita perhatikan juga wasit. Semoga bisa adil di lapangan,” ucapnya.

Sementara, untuk komposisi pemainnya, di lini pertahanan nanti tidak akan ada nama Slamet Widodo, Dulsan Lestaluhu dan Didik. Sebab, ketiganya terkena cedera engkel saat melawan PSM Makassar. “Mereka engkel,” paparnya.

Selain itu juga Eduardo Bizarro, pemain asing asal Brasil tersebut juga belum bisa dimainkan karena sakit diare. Nantinya, tim ini akan mengandalkan, Ramadhan, Johan Ibo, dan dua pemain barunya, Satrio Aji serta Idris.

Di lini tengah, M Aulia, Johan Manaji, Rian Wahyu, dan Ngon A Djam siap untuk diturunkan. Sementara, untuk strikernya, Emile Mbamba, Ugiek Sugiyanto tidak ada kendala untuk dimasukkan dalam line up. Wahyu Tri Nugroho sebagai pertahanan terakhir pun juga diharap bisa optimal.”Kalau bisa nyolong (curi) poin,” ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7084 seconds (0.1#10.140)