Teken kontrak baru, gaji Rooney naik

Sabtu, 22 Februari 2014 - 08:10 WIB
Teken kontrak baru, gaji Rooney naik
Teken kontrak baru, gaji Rooney naik
A A A
Sindonews.com - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney menyetujui untuk memperpanjang kontraknya yang membuatnya tetap bertahan di Old Trafford hingga Juni 2019, mendatang. Pada kontrak baru musim ini, pemain 28 tahun itu mengalami kenaikan gaji yang sebelumnya 250.000 pounds per pekan menjadi 300.000 pounds atau Rp5,8 miliar per pekan.

Seperti dilansir BBC, Sabtu (22/2) Rooney telah 430 kali bermain untuk United di berbagai kompetisi, dan menyarangkan 208 gol. Pemain timnas Inggris itu juga berpeluang memecah rekor Bobby Charlton sebagai pemain United paling produktif dengan 249 gol dengan catatan Rooney harus mencetak 42 gol lagi pada sisa karirnya bersam United.

Sebelumnya negosiasi kontrak Rooney sempat alot, bahkan mantan pemain Everton pernah diisukan bakal hengkang setelah pelatih United ketika itu, Sir Alex Ferguson, mengklaim bahwa Rooney mengajukan permintaan pindah. Namun David Moyes yang menggantikan Sir Alex langsung menegaskan tenaga Rooney masih sangat dibutuhkan United.

Namun di tengah ketidakpastikan pelatih Chelsea, Jose Mourinho coba mengambil kesempatan dari situasi ini. Keinginan Mourinho ini gagal terwujud setelah Moyes menegaskan Rooney tidak akan dijual. United sendiri sejauh ini masih terpuruk di posisi tujuh klasemen sementara Liga Premier terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5610 seconds (0.1#10.140)