Platini: Arsenal dan City kalah karena aturan bodoh

Minggu, 23 Februari 2014 - 04:14 WIB
Platini: Arsenal dan City kalah karena aturan bodoh
Platini: Arsenal dan City kalah karena aturan bodoh
A A A
Sindonews.com – Presiden UEFA Michel Platini menilai dua wakil Inggris Arsenal dan Manchester City harus membayar mahal atas aturan bodoh yang terjadi ketika keduanya bermain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dalam dua pertandingan tersebut, Platini menilai ada aturan bodoh yang diberlakukan wasit sehingga harus dibayar mahal kedua tim. Aturan tersebut adalah saat seorang pemain bisa mengakui penalti, menerima kartu merah karena mencegah peluang mencetak gol dan kemudian mendapat skorsing hanya karena satu insiden .

Kiper Arsenal Wojciech Szczesny dan bek Manchester City Martin Demichelis keduanya mengalami nasib sama yakni mendapat kartu merah karena satu insiden. Akibatnya, Arsenal dan City harus menelan kekalahan 0-2 dari Bayern Muenchen dan Barcelona.

Atas apa yang terjadi UEFA telah mengajukan proposal kepada Dewan FA Internasional ( IFAB ) untuk pertemuan minggu depan dalam rangka menyerukan diadakannya perubahan aturan pertandingan.

“Semua komite teknis UEFA dan FIFA melawan ini, tetapi tidak ada perubahan ketika telah sampai ke Dewan Internasional. (Arsene) Wenger mengatakan wasit membunuh permainan namun wasit harus menghormati aturan bodoh ini,” kata Platini dilansir itv, MInggu (23/2).

Usulan UEFA menunjukkan bahwa jika wasit memberikan penalti maka kemudian kartu merah langsung karena menggagalkan terciptanya gol tidak lagi diperlukan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9356 seconds (0.1#10.140)