Moyes terinspirasi kesuksesan Liverpool

Minggu, 23 Februari 2014 - 10:02 WIB
Moyes terinspirasi kesuksesan Liverpool
Moyes terinspirasi kesuksesan Liverpool
A A A
Sindonews.com – Pelatih Manchester United David Moyes terinspirasi dengan kesuksesan yang diraih Liverpool pada 2005 silam. Saat itu, The Reds tampil melempem di ajang Liga Premier Inggris, namun garang di Liga Champions.

Ya, Liverpool memang tampil jauh dari kata memuaskan di ajang Liga Premier Inggris pada musim 2004-2005. The Reds, yang saat itu ditangani Rafa Benitez hanya mampu finis di urutan kelima.

Kendati demikian, performa buruk di kompetisi domestik tak menular ke kompetisi Eropa. Liverpool mampu meraih gelar Liga Champions usai mengalahkan AC Milan melalui drama adu penalti di Istanbul, Turki.

Moyes ingin pasukannya bernasib sama seperti Liverpool di tahun 2005. Tampil melempem di liga domestik namun mampu meraih gelar di ajang Liga Champions.

“Tidak selalu tim terbaik yang berhasil meraih tempat di final Liga Champions. Liverpool di 2005 memberikan kami harapan, tapi anda selalu memiliki kesempatan disetiap kompetisi,” ungkap Moyes seperti dikutip Sport Mole, Minggu (23/2).

“Saya tahu itu adalah kompetisi yang sangat sulit. Bayern Muenchen, Barcelona, Real Madrid dan PSG adalah klub papan atas,” tambahnya.

Musim ini bisa dibilang menjadi musim yang cukup berat bagi United. Pasalnya klub berjuluk Setan Merah itu sudah menderita enam kekalahan di 26 pertandingan Liga Premier Inggris. Tak ayal, Wayne Rooney dkk kini terlempar ke posisi enam di papan klasemen.

Kendati buruk di liga domestik, United masih mampu berbicara banyak di Liga Champions. Setan Merah mampu melaju ke babak 16 besar usai finis di urutan pertama Grup A. Di babak knokout, United bakal berhadapan dengan Olympiakos.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5864 seconds (0.1#10.140)