Dua petinju Indonesia takluk di Macau

Minggu, 23 Februari 2014 - 10:28 WIB
Dua petinju Indonesia takluk di Macau
Dua petinju Indonesia takluk di Macau
A A A
Sindonews.com - Dua petinju profesional asal Indonesia, Rocky Alap-Alap dan Yakobus Heluka, menuai hasil yang kurang memuaskan pada partai pembuka kontes utama antara juara kelas ringan IBF, Miguel Vazquez, melawan Denis Shafikov di Cotai Arena, Venetian Resort, Macau, China, Sabtu (22/2) malam waktu setempat.

Rocky dipaksa untuk menerima kekalahan KO dari bintang tuan rumah, Kuok Kun Ng, di ronde ketiga dalam laga kelas menengah junior yang dijadwalkan berlangsung selama empat ronde. The Macau Kid sempat mengkanvaskan Ricky di ronde kedua, sebelum akhirnya kembali mengirim Ricky ke kanvas pada ronde ketiga.

Dengan kekalahan tersebut, Rocky, petinju 29 tahun asal Cilacap, mencatatkan rekor profesional 5 kemenangan (0KO) dan 11 kekalahan. Sedangkan, Kuok Kun Ng meningkatkan catatannya menjadi 3 kemenangan (1KO) tanpa kekalahan.

Sementara itu, Yakobus Heluka, yang kelahiran Suru Suru, Papua Barat, hanya mampu bertahan satu ronde ketika berhadapan dengan petinju kelas bulu super tak terkalahkan Filipina, Harmonito Dela Torre. Pukulan kanan yang mendarat telak di rahang Yakobus, membuat petinju 28 tahun itu mencium kanvas.

Kini, Yakobus mengumpulkan catatan rekor 7 kemenangan (0KO) dan 6 kekalahan. Di sisi lain, Dela Torre menambah catatan koleksi pertarungan profesionalnya menjadi 12 kemenangan (7KO) tanpa kekalahan.

Sementara itu, di kontes utama, Vazquez berhasil mempertahankan gelarnya dengan memberikan kekalahan pertama buat Shafikov.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5068 seconds (0.1#10.140)