Chelsea andalkan pemain tua dalam lawatan ke Turki

Senin, 24 Februari 2014 - 13:27 WIB
Chelsea andalkan pemain...
Chelsea andalkan pemain tua dalam lawatan ke Turki
A A A
Sindonews.com – Chelsea bakal bertamu ke kandang Galatasaray di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Turk Telekom Arena, Kamis (27/2). Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengaku bakal mengandalkan pemain tua di laga tersebut.

Mourinho menilai pemain veteran di Chelsea memiliki pengalaman yang bakal membantu The Blues meraih kemenangan di kandang Galatasaray. Tak hanya itu, kehadiran pemain tua juga dapat membantu performa pemain muda yang belum merasakan kerasnya kompetisi di fase knock out Liga Champions.

“Pemain tua di Chelsea memiliki sejarah yang besar di Liga Champions. Mereka memiliki segala pengalaman di Liga Champions,” ungkap Mourinho seperti dikutip Sky Sport, Senin (24/2).

“Hal yang penting bagi kami di liga Champions adalah merasakan kompetisi sistem knock out khususnya bagi pemain yang belum pernah merasakannya. Beberapa pemain seperti Eden Hazard dan Oscar dos Santos belum pernah merasakannya,” pungkasnya.

Mourinho diperkirakan bakal menurunkan beberapa pemain tua kaya pengalaman seperti John Terry, Ashley Cole dan Frank Lampard. Ketiganya diprediksi masuk dalam starting line-up.

John Terry sebelumnya absen di tiga pertandingan akibat mengalami cedera otot. Namun, dia kembali tampil impresif khususnya saat The Blues membungkam Everton dengan skor 1-0 di liga domestik Sabtu (22/2). Pada partai tersebut, Terry mampu menciptakan gol kemenangan sekaligus membuat Chelsea mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Dia diperkirakan bakal kembali berduet dengan Gary Cahill di jantung pertahanan Chelsea.

Sementara itu, Ashley Cole pada musim ini memang tak lagi menjadi pilihan utama di posisi bek kiri. Mantan pemain Arsenal itu harus rela berbagi posisi dengan Cesar Azpilicueta. Namun pengalamannya sembilan tahun membela The Blues membuat pemain bernomor punggung tiga itu bisa diandalkan.

Lampard menjadi salah satu pemain kunci dibalik kesuksesan The Blues pada beberapa musim terakhir. Usia membuatnya tak lagi berperan murni sebagai gelandang serang, kini ia diplot bermain sebagai double poros yang biasa dipakai The Blues di formasi 4-2-3-1. Kemungkinan besar ia akan berduet di lini tengah bersama Ramires. Lalu, akankah pemain tua Chelsea mampu membawa kemenangan?
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)