Laskar Joko Samudro lapar tiga poin

Selasa, 25 Februari 2014 - 11:07 WIB
Laskar Joko Samudro lapar tiga poin
Laskar Joko Samudro lapar tiga poin
A A A
Sindonews.com - Sukses membawa pulang satu poin dari kandang Sriwijaya FC membuat kepercayaan diri pemain Persegres Gresik United meninggi. Tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu siap melibar Barito Putera dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Petrokimia, Selasa (25/2) sore.

Pelatih Persegres Agus Yuwono mengatakan jika seluruh pemainnya sudah siap untuk meraih tiga poin di kandang sendiri. "Kami sudah melakukan berbagai persiapan, target tiga poin harus kita capai,"ucapnya usai memimpin latihan terakhir, Senin (24/2) pagi.

Di atas kertas, Persegres rasa tidak sulit mearih poin maksimal. Bukan hanya berbekal kepercayaan diri setelah berhasil menahan imbang Sriwijaya FC di kandangnya. Namun, saat ini Barito Putera juga berstatus sebagai juru kunci dalam klasemen sementara Indonesia Super League wilayah Timur.

Hingga tiga kali laga yang sudah dijalani, Barito belum berhasil meraih poin. Bahkan gawang tim Seribu Sungai itu sudah kebobolan enam gol dan hanya mampu mencetak satu gol. Di pertandingan terakhir, Barito digilas Arema, 2-0.

Sebaliknya, Persegres berada di poisisi papan tengah dengan mengemas lima poin dari hasil sekali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah. "Target tiga poin bukan berarti kita anggap enteng. kekuatan Barito tetap akan kita waspadai. Bisa jadi Barito akan menyiapkan kejutan," tuturnya.

Sebelum kompetisi dimulai, Persegres sudah sempat bertemu dalam laga ujicoba dengan menelan kekalahan, 1-2. "Hasil uji coba tidak bisa jadi acuan, tim Barito yang kita hadapi dulu juga berbeda dengan sekarang, ada beberapa pemain baru, " ucapnya.

Memang, Barito Putera sudah diperkuat pemain naturalisasi Tony Cusell. Selain itu, ada eks mantan pemain Persegres James Koko Lomell, dan pemain belakang eks Persib Abanda Herman. "Mereka pemain-pemain yang punya kualitas, tetap harus kita waspadai," paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6684 seconds (0.1#10.140)