Kobe Bryant : Atlet homo 'preseden luar biasa'

Selasa, 25 Februari 2014 - 02:22 WIB
Kobe Bryant : Atlet...
Kobe Bryant : Atlet homo 'preseden luar biasa'
A A A
Sindonews.com - Pemain basket tim Los Angeles Lakers, Kobe Bryant menyatakan bahwa pengakuan Jason Collins dengan menjadi yang pertama atlet gay untuk bermain di salah satu olahraga utama Amerika Serikat yakni basket adalah "preseden yang luar biasa"

Sejarah dibukukan Jason Collins. Pria yang merupakan mantan center klub basket Washington Wizard tersebut mengaku dirinya adalah seorang penyuka sesame jenis alias gay. Keputusan itu disampaikannya dengan kalimat yang sederhana.

Collins mengaku sebagai gay pada April 2013 lalu, melakukan debut untuk Brooklyn Nets dan memetik kemenangan atas Los Angeles Lakers pada Minggu lalu.

"Ini fantastis. Ini menetapkan sebuah preseden yang luar biasa," Bryant, yang absen pertandingan karena cedera lutut, seperti dilansir sportmole, Selasa (25/2).

"Saya pikir bagian paling penting tentang hal itu, apa yang telah saya pelajari tentang masalah ini adalah bahwa satu orang yang keluar menunjukkan jenis keberanian yang memberikan orang lain soal keberanian.

"Anda melihatnya dari konteks pemain gay pertama. Tapi mereka melewatkan efek domino yang telah jauh di luar olahraga."

Collins sebenarnya bukan nama beken di NBA. Selama 12 tahun berkarir di NBA, Collins belum sekalipun mencatat prestasi hebat secara individu maupun tim. Dia belum pernah mengantarkan tim menjadi juara, juga tidak pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam berbagai kategori. Namun, dengan pengakuannya tersebut, Collins menjadi sangat terkenal dan fenomenal di AS.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0581 seconds (0.1#10.140)