Aci si kecil yang berkarakter keras

Selasa, 25 Februari 2014 - 04:37 WIB
Aci si kecil yang berkarakter keras
Aci si kecil yang berkarakter keras
A A A
Sindonews.com - Gelandang muda PSM Makassar Rasyid Assyahid Bakri dikenal sebagai pemain bertipikal Makassar. Kala merumput, pemuda 23 tahun ini, langsung menampilkan sepak bola ala Kota Daeng, yang bermain keras tapi tidak kasar.

Penampilan pria kelahiran Kabupaten Gowa ini membuat dirinya selalu dilirik oleh pelatih Juku Eja untuk mengisi skuad utama saat berkompetisi di Indonesia Super League (ISL). Dirinya juga kerap dipanggil memperkuat Tim Nasional Indonesia. Karena selain selalu bermain keras, Rasyid juga tidak pernah mau kalah.

Seperti saat melawan Persiram Raja Ampat, pemain mungil ini terlihat terus melakukan pressing terhadap pemain klub asal Papua Barat tersebut. Dirinya seperti tidak mau kalah bodycharge. Padahal, postur tubuhnya kecil selalu membuat repot para pemain Persiram yang berpostur besar.

Pemain satu ini memang punya tipikal yang menarik. Jika bertahan dirinya mampu memberikan pressing. Namun, saat menyerang, Aci sapaan akrabnya mampu memberikan service matang buat para pemain lini depan. Maka, dia selalu dipercayakan masuk skuad inti.

Saat di Indonesia Premier League (IPL), posisi Rasyid sebagai gelandang jarang tergantikan. Dia hanya absen ketika mengalami cedera. Di lini tengah, pemain berpostur 164 centimeter ini selalu diduetkan dengan Kurniawan dan Syamsul Khaeruddin. Trio gelandang ini selalu menjadi momok buat tim lawan.

Pemain satu ini baru empat tahun di PSM. Sebelumnya dirinya hanya bermain di Makassar Utama. Karirnya di PSM melejit setelah dirinya dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia under 23 tahun 2012. Di skuad Garuda Muda, permainan Rasyid tetap menampilkan permainan tidak mau kalahnya dan bermain ngotot.

Rasyid Bakri yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya hanya terus berusaha bermain sesuai dengan kemampuannya. "Saya terus berusaha memberikan yang terbaik buat tim," ujar pria berambut gondrong ini.

Namalengkap : RasyidAssyahidBakri

Tanggallahir : 17Januari1991(umur23)

Tempatlahir : Makassar,Indonesia
Tinggi : 164centimeter
Posisibermain : Gelandang
Nomor : 17

Karier junior

2001–2005 MakassarFootballSchool2000
2006 PSMU-21
2007–2010 MakassarUtama

Karier senior

Tahun. Tim
2010–2011. MakassarUtama
2011–Sekarang. PSMMakassar

Tim nasional

2012. IndonesiaU-23
2013. Indonesia
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7985 seconds (0.1#10.140)