Catatan dan rekor Liverpool usai kalahkan Swansea

Selasa, 25 Februari 2014 - 15:32 WIB
Catatan dan rekor Liverpool usai kalahkan Swansea
Catatan dan rekor Liverpool usai kalahkan Swansea
A A A
Sindonews.com - Kemenangan dramatis 4-3 Liverpool atas Swansea City akhir pekan lalu memperbesar peluang The Reds untuk finish di peringkat keempat klasemen Premier League. Namun, kemenangan itu juga mencatatkan beberapa rekor baru di liga.
Berikut catatan dan rekor yang diciptakan Liverpool usai melawan Swansea:
1. Liverpool menjadi klub paling produktif di liga Inggris musim ini dengan mencetak 70 gol dalam 27 pertandingan. Dengan 11 laga tersisa, The Kop bisa memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim yang dicetaknya pada musim 2008-09 dengan 77 gol.
2. Liverpool memecahkan rekor Premier League sebagai tim yang mencetak gol terbanyak di babak pertama dalam satu musim kompetisi dengan 46 gol, meski saat ini masih memiliki 11 pertandingan ke depan.
3. Luis Suarez dan Daniel Sturridge bersaing menjadi pencetak gol terbanyak di liga Inggris musim ini. Suarez sudah mencetak 23 gol, sedangkan Sturridge berada di bawahnya dengan 18 gol.
4. Daniel Sturridge menjadi pemain Inggris pertama sekaligus pemain Premier League kedua yang mampu mencetak gol dalam delapan pertandingan liga Inggris secara berturut-turut.
5. Suarez mengoleksi sembilan assist. Jumlah ini menyamai Gerrard dan Rooney.
6. Tiga gol yang bersarang di gawang Liverpool merupakan tiga gol kedua yang mampu dicetak lawan saat bermain di Anfield sejak 2012.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7873 seconds (0.1#10.140)