Dormund ngamuk di markas Zenit

Rabu, 26 Februari 2014 - 01:58 WIB
Dormund ngamuk di markas...
Dormund ngamuk di markas Zenit
A A A
Sindonews.com - Laga Liga Champions mempertemukan Borussia Dortmund dan Zenit di Stadion Petrovskij — Sankt-Peterburg (St. Petersburg), Rabu (26/2) dini hari WIB. Pada laga ini Dormund sukses menjungkalkan tuan rumah Zenit 4-2.

Memasuki babak pertama Dormund tampil menyerang, terbukti menit keempat, Marco Reus melakukan aksinya di dalam kotak penalti dengan Henrikh Mkhitaryan yang kemudian tanpa kesalahan menaklukkan kiper Lodygin.

Semenit kemudian giliran Reus yang mencetak gol memanfaatkan assist Kevin Groskreutz. Ia menendang bola dari dalam kotak penalti tanpa mendapat penjagaan dari pemain Zenit. Itu adalah gol ketiga Reus dari tujuh laga di Liga Champions.

Kubu tuan rumah beberapa kali dipukul mundur Dormunt meski menguasai jalannya laga hingga 57 persen, namun barisan penyerang tuan rumah yang dipimpin Hulk belum bisa menjebol gawang Dortmund. Sehingga tim tamu sementara unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, unggul dua gol tak membuat Dormund melonggarkan serangan,Memasuki babak kedua, unggul dua gol tak membuat Dormund melonggarkan serangan. Namun menit 57 Zenit mampu memperkecil kekalahan, aksi Hulk berhasil disambar oleh Oleg Shatov sehingga membuat kedudukan berubah menjadi 2-1.

Menit 61 Umpan terukur Piszczek berhasil dimaksimalkan oleh Lewandowski untuk menaklukkan Lodygin skor berubah 3-1.

Zenit membalasnya melalui eksekusi penalti yang dilakukan oleh Hulk. Wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah setelah Piszczek dinilai melanggar Fayzulin, kedudukan berubah 3-2.

Dortmund tak mau kalah dua menit berselang, Lewandowski, yang kali ini memanfaatkan umpan dari Reus, mampu memaksa Lodygin memungut bola dari jalanya sendiri untuk ke-empat kalinya, sehingga skor berubah menjadi 4-2. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai. Borussia Dortmund memetik hasil sangat positif di leg pertama babak 16 besar Liga Champions usai meraih kemenangan atas tuan rumah Zenit St Petersburg.

Susunan Pemain Kedua Tim

Zenit St Petersburg: Lodygin; Anyukov, Lombaerts, Neto, Criscito; Fayzulin, Witsel; Hulk, Shatov, Arshavin; Rondón

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Sokratis, Friedrich, Schmelzer; Sahin, Kehl; Grosskreutz, Mkhitaryan, Reus; Lewandowski.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)