Syahrizal, anak Bireuen pengawal Garuda Muda

Rabu, 26 Februari 2014 - 12:27 WIB
Syahrizal, anak Bireuen pengawal Garuda Muda
Syahrizal, anak Bireuen pengawal Garuda Muda
A A A
Sindonews.com - Target tinggi diusung Syahrizal Syahbuddin bersama Tim Nasional (Timnas) Indoensia U-23. Defender Persija Jakarta itu bertekad memberikan yang terbaik saat membela panji-panji Merah Putih di Asian Games XVII/2014.

Syahrizal menjadi satu dari enam pemain jebolan SEA Games XXVII/ 2013 Myanmar yang dipanggil Aji Santoso. Sayang, saat Timnas U-23 meraih medali perak di SEA Games, tidak sekalipun Syahrizal diberi kesempatan bermain. Dia menjadi satu dari 20 pemain yang mengalami hal tersebut.

Apa yang dialami Syahrizal di SEA Games lalu tidak membuatnya kecil hati. Pemain kelahiran Bireuen, Aceh, 2 Oktober 1993, mengaku siap bersaing selama proses pelatnas skuad Garuda Muda, julukan Timnas U-23, yang sudah berlangsung sejak kemarin. Dirinya pun bertekad menyukseskan semua target yang telah dicanangkannya bersama Timnas U-23.

"Mudah-mudahan, semua target saya bisa tercapai di sini. Dukungan dari kedua orang tua menjadi yang utama. Saya berharap bisa membuktikan diri jika saya memang pantas ada di sini," ungkap Syahrizal kepada KORAN SINDO, kemarin.

Pemain yang sempat menimba ilmu di Paraguay bersama Sportivo Trinidense dan Atlantida pada tahun 2011. Kali ini, moda memiliki modal untuk bersaing memperebutkan satu posisi Timnas U-23. Yaitu, setelah Syahrizal kerap menjadi starter bersama Persija Jakarta.

Pelatih Persija Benny Dollo sering menduetkannya dengan kapten tim Macan Kemayoran, julukan Persija, Fabiano Beltrame. Walau berstatus starter di klub ibu kota, Syahrizal tidak melihat hal itu sebagai keunggulan bagi dirinya. Karena baginya, semua pemain memiliki peluang yang sama di mata tim pelatih Timnas U-23.

"Di sini memang suasananya baru. Banyak pemain-pemain baru yang ada di pelatnas kali ini. Walaupun saya sering main bersama Persija, saya tetap merasa sama seperti para pemain lainnya," papar pemain yang diboyong Persija dari PSSB Bireuen tersebut.

"Pastinya saya tetap harus bekerja keras untuk mendapatkan posisi utama di sini. Karena pelatih tidak akan pernah membeda-bedakan pemain yang satu dengan pemain-pemain lainnya," lanjut Syahrizal.

Bioadata Syahrizal ;

Nama Lengkap ; Syahrizal Syahbuddin

Tempat/ Tanggal Lahir ; Bireuen, Aceh

Posisi ; Pemain Belakang

Karir Junior ;
2008 - 2010 ; Escuela Empoli

2013 ; Persija Jakarta U-21

Karir Senior ;
2011 ; Sportivo Trinidense

2011 ; Atlantida

2011/2012 ; PSSB Bireuen

2013 - ; Persija Jakarta

Karir Timnas ;

2013 - ; Indonesia U-23
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3812 seconds (0.1#10.140)