Reuni bakal terjadi di Istanbul

Rabu, 26 Februari 2014 - 20:51 WIB
Reuni bakal terjadi di Istanbul
Reuni bakal terjadi di Istanbul
A A A
Sindonews.com - Pertemuan Galatasaray lawan Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) dini hari nanti akan sangat terasa kental aroma reuni di dalamnya. Sementara apabila dilihat dari rekor pertemuan dan kinerja klub dalam beberapa pekan terakhir, The Blues -julukan Chelsea- lebih diunggulkan.

Jose Mourinho yang baru kembali ke Chelsea telah membuat skuat Roman Emperor kembali ditakuti berkat perpaduan pemain muda dan berpengalaman di dalam skuat The Blues musim ini. Melengkapi keberhasilan pelatih asal Portugal itu di kompetisi Eropa bersama Porto dan Inter Milan, klub asal London datang sebagai juara Grup E.

Sementara Galatsaray harus berjuang keras hingga laga terakhir melawan Juventus untuk memperebutkan satu tempat sebagai pedamping Real Madrid yang menjadi juara Grup B. Performa apik Chelsea tidak hanya di Eropa, pada kompetisi Liga Premier Inggris skuat asuhan Mourinho semakin kokoh di puncak klasemen usai pada laga terakhir menang 1-0 atas Everton, akhir pekan kemarin.

Meski tidak berpikir bakal menjadi pesaing utama pada musim ini, namun penyerang Chelsea, Samuel Eto'o menilai kehadiran Mou bakal membangkitkan kepercayaan diri tim asal London. "Kami tidak berpikir mampu memenangkan gelar, tapi Mourinho datang ke Chelsea untuk melakukan beberapa hal besar yang coba ia lakukan," ucap Eto'o.

"Kami percaya para pemain mampu melakukannya, tapi pada saat yang sama itu bukan misi kami. Saat ini kami tidak berpikir tentang tim lain atau akhir musim, kami hanya memikirkan pertandingan berikutnya yakni melawan Galatasaray," sambungnya.

Apabila dilihat dari rekor pertemuan keduanya, Chelsea lebih diuntungkan dengan menyapu bersih kemenangan. Sementara itu aroma reuni terasa kental dengan adanya dua mantan anak asuh Jose Mourinho yakni Didier Drogba dan Wesley Sneijder dalam skuat asuhan Roberto Mancini. Pertemuan ini bakal menjadi yang pertama bagi Drogba setelah meninggalkan Stamford Bridge.

Droga sendiri telah dianggap menjadi salah satu legenda The Blues usai mempersembahkan gelar Liga Champions untuk pertama kalinya. Setelah Mencetak 157 gol dalam 341 penampilan untuk Chelsea, Drogba memutuskan hengkang. Kini Drogba bakal kembali bertemu mantan tim dan juga pelatihnya, namun kali dalam sisi yang berbeda di Turk Telekom Arena.

Performa laga kandang Galatasaray sendiri cukup bagus di Liga Champions, mereka hanya satu kali kalah dalam tujuh pertandingan kandang selama kompetisi Eropa. Skuat asuhan Roberto Mancini mengoleksi 4 kemenangan dan dua kali imbang serta satu kekalahan 6-1 dari Real Madrid di babak fase grup. Maka patut ditunggu pertemuan kedua tim ini, dini hari nanti.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)