Made Wirawan dipulangkan, Choirul Huda didatangkan

Kamis, 27 Februari 2014 - 00:10 WIB
Made Wirawan dipulangkan, Choirul Huda didatangkan
Made Wirawan dipulangkan, Choirul Huda didatangkan
A A A
Sindonews.com - Hari pertama pelatihan nasional (pelatnas) Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia baru dihadiri 13 pemain. Pelatih Alfred Riedl yang kembali menukangi skuad Garudaterpaksa memulangkan I Made Wirawan.

Kiper Persib Bandung itu dipastikan absen saat timnas Indonesia melawat ke Arab Saudi, 5 Maret mendatang. Cedera yang dialaminya saat menjalani latihan terakhir bersama Maung Bandung, julukan Persib, membuatnya absen di laga terakhir timnas Indonesia di Pra Piala Asia (PPA) 2015 Grup C.

''Sabtu lalu, saya mengalami cedera ini. Sekarang saya mau langsung pulang ke Bandung untuk menjalani proses terapi,” ungkap I Made, yang memang menjalani latihan terpisah dengan 12 rekan lainnya di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Cikarang, Tangerang, Rabu (26/2).

Kepastian absennya penjaga gawang asal Bali tersebut, membuat Riedl memanggil satu dari tujuh pemain cadangan yang sudah memang dipersiapkannya sejauh jauh-jauh hari. Penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda, akan jadi pemain yang mengisi kekosongan tersebut.

''Kami akan memanggil Choirul Huda. Dia dipanggil karena I Made tidak bisa dibawa saat kami berlaga melawan Arab Saudi,” ujar Riedl singkat.

Baru bergabungnya 13 pemain dalam pelatnas perdana skuad Garuda lebih dikarenakan belum bergabungnya beberapa pemain yang berseragam Arema Cronous dan Persipura Jayapura. Seperti diketahui bersama, bagi Arema dan tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, baru melakoni partai pertama di Piala AFC 2014, Selasa (25/2).

Untuk Singo Edan, julukan Arema, tercatat ada enam pemain yang akan melakoni pelatnas dengan timnas Indonesia. Seperti di antaranya Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Ahmad Bustomi, Cristian Gonzales, Irsyad Maulana, dan Gede Sukadana. Untuk pemain Persipura yang ditunggu adalah Imanuel Wanggai.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)