Garuda Muda berlatih spartan

Kamis, 27 Februari 2014 - 22:07 WIB
Garuda Muda berlatih spartan
Garuda Muda berlatih spartan
A A A
Sindonews.com - Para penggawa Tim Nasional Indonesia U-23 terus menggembleng diri dengan melakukan latihan rutin setiap hari di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Terlebih, tim anak asuh Aji Santoso itu akan melakukan laga persahabatan dengan tim Malaysia pada Rabu (5/3) nanti.

Timnas U-23 sendiri sudah tiga hari ini berlatih penuh. Hari pertama lebih pada pengenalan, karena ada beberapa pemain baru yang masuk. Hari kedua lebih fokus pada tes fisik pemain yang dilakukan pelatih, sedangkan hari ketiga lebih fokus pada pertahanan dari serangan lawan.

"Besok (28/2) sudah menginjak pada pemain tengah," kata Aji Santoso kepada wartawan usai latihan hari ketiga pagi tadi, Kamis (27/2).

Materi latihan hari ketiga ini, baru sebatas pertahanan pada pemain belakang. Aji menyampaikan latihan ini terus dilakukan hingga menjelang pertandingan melawan Malaysia nanti. "Yang di tengah belum, melakukan serangan, yang di depan juga belum, tapi latihan ini (pertahanan belakang) perlu diulang-ulang terus," jelasnya.

Aji mengaku latihan hari ketiga ini sudah masuk pada strategi sebuah tim. Dia meminta agar pemain belakang yang berjumlah delapan orang harus kokoh supaya gempuran lawan bisa dihadang. "Kita latih semuanya, formasi belakang nanti empat pemain, itu sudah tidak bisa dirubah lagi," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5471 seconds (0.1#10.140)