I Gede Sukadana senang dilatih Riedl

Jum'at, 28 Februari 2014 - 09:49 WIB
I Gede Sukadana senang...
I Gede Sukadana senang dilatih Riedl
A A A
Sindonews.com - Meski baru merasakan tangan dingin Alfred Riedl, I Gede Sukadana mengaku tidak menganggap disiplin yang diberlakukan pelatih asal Austria itu berat. Menurutnya disiplin tersebut tidak jauh berbeda dari yang dia terima di klub tempatnya bermain, Arema Cronus. Hanya saja, dia mengakui masih harus sedikit beradaptasi.

"Senang dengan dia. Dia pelatih disiplin. Tidak, tidak berat, sama saja dengan di klub. Cuma perlu adaptasi sedikit," kata I Gede seusai latihan timnas senior Indonesia di Karawaci, Tangerang.

Bersama lima pemain Arema Cronus lain: Victor Igbonefo, Christian Gonzales, Kurnia Meiga, Irsyad Maulana, dan Ahmad Bustomi, I Gede memang dipanggil pelatih Riedl untuk mengikuti pelatnas dalam persiapan melawan Arab Saudi di Pra Piala Asia 2015, Rabu (5/3) pekan depan.

Bersama kelimanya pula, khususnya Ahmad Bustomi dan Irsyad Maulana, pemain berposisi gelandang ini harus bersaing merebut posisi di tim inti. Belum lagi dengan nama-nama seperti Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Firman Utina (Persib Bandung) dan Immanuel Wanggai (Persipura) yang telah lebih dulu kerap dipanggil timnas.

Kendati demikian, pemain yang memang baru pertama kali dipanggil timnas itu tidak menyimpan rasa inferior sedikitpun. Sebaliknya, dia optimistis bisa masuk kedalam skuad Garuda. "Harus optimis lah kita," ujarnya sembari tersenyum.

Selain untuk melawan Arab, pelatnas yang dimulai sejak 26 Februari itu ditujukan untuk Piala AFF 2014 22 November-20 Desember di Singapura dan Vietnam. PSSI memberikan target juara bagi Riedl di ajang sepakbola dua tahunan tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2082 seconds (0.1#10.140)