Pilih lokal atau impor ?

Jum'at, 28 Februari 2014 - 14:45 WIB
Pilih lokal atau impor ?
Pilih lokal atau impor ?
A A A
Sindonews.com – Mandulnya lini depan Persijap Jepara sepertinya bakal teratasi. Tadi malam Laskar Kalinyamat kedatangan pemain senior Boy jati Asmara dan Cucu Hidayat. Cucu merupakan seorang gelandang serang, sementara spesialisasi Boy Jati Asmara adalah penyerang.

Selain pemain lokal, seorang penyerang asal Korea Selatan, Han Dong Won juga ikut melamar. Meski sudah malang melintang di sepak bola tanah air, Cucu, pemain kelahiran Bandung, 20 Agustus 1983 yang merupakan mantan bomber Maung Bandung dan Persita Tangerang tersebut akan dilihat kondisinya terkini.

Ini juga berlaku bagi Boy Jati Asmara, pemain berusia 31 tahun yang pernah bermain di klub Persib Bandung, PSMS Medan dan Persitara Jakarta Utara. Persijap saat ini memang masih membutuhkan striker haus gol.

Dari tiga striker yang dimiliki, baru satu yang sudah mencetak gol yakni Noor Hadi, kala bertanding di Persegres Gresik United, beberapa waktu lalu. Sementara, dua juru gedor lainnya Cornelis Kaimu dan Christian Lenglolo, belum memberi kontribusi gol. Justru gol lebih banyak dicetak pada lini kedua.

CEO PT Jepara Raya Multitama, perusahaan pengelola Persijap, M Said Basalamah mengaku sudah melakukan evaluasi baik terhadap Cucu maupun Boy Jati. Namun demikian, keduanya akan dilihat lebih jauh saat ujicoba Laskar Kalinyamat kontra Persibat Batang, sore kemarin.
“Yang penting, kondisi sekarang bagaimana,” ujarnya saat dihubungi kemarin.

Lebih jauh untuk Han Dong Won, eks pemain timnas Korea U-23, juga merupakan pemain seleksi. Pemain tersebut sebelumnya pernah ikut seleksi di Persib Bandung, namun tereliminasi. Pihaknya akan mengebut pendaftaran pemain yang sudah sangat mepet.

“Kita kejar pendaftaran pemain dulu, karena ditutup pada Jumat (28/2) pukul 00.00. Jika memang keduanya cocok, nanti malam (kemarin malam), langsung kita daftarkan karena kita sudah koordinasi dengan PSSI,” ucapnya.

Kuota tim di ISL maksimal dihuni 30 pemain. Karena saat ini baru 25 pemain, maka jika tiga pemain tersebut lolos seleksi, masih dimungkinkan untuk bergabung. Setelah pendaftaran pemain baru, di sisi lain, pengurus sudah melakukan evaluasi terhadap skuad pemain yang sudah ada saat ini.

“Beberapa sudah kami beri kartu kuning. Setelah ujicoba, kemungkinan akan diberi kartu merah, masih terus dievaluasi lagi mungkin 2-3 hari sudah ada keputusan,” paparnya.
Peluang Hang Dong Won terbuka untuk masuk skuad Evaldo dkk. Kuota pemain asing di tim ISL maksimal 4 orang, satu di antaranya berasal dari Asia. Saat ini Persijap baru memiliki tiga pemain asing yakni Christian Lenglolo (Kamerun), Claudio Luis Sobrinho dan Evaldo Silva, keduanya berasal dari Brasil.

Kalaupun hanya diperkuat tiga pemain asing, Hang Dong Won tetap bisa terakomodir, meski pengurus harus mendepak salah satu pemain yang sudah dikontrak. (arif purniawan)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6428 seconds (0.1#10.140)