Olimpico angker buat Nerazzurri

Jum'at, 28 Februari 2014 - 14:48 WIB
Olimpico angker buat Nerazzurri
Olimpico angker buat Nerazzurri
A A A
Sindonews.com – Inter Milan akan bertandang ke Stadion Olimpico, markas AS Roma dalam lanjutan Serie A, Minggu (1/3) dini hari WIB dengan tekad mengakhiri catatan belum pernah menang dalam 9 pertemuan dengan klub ibukota tersebut.

Tekad tersebut dipastikan tidak akan mudah mengingat performa Roma saat ini. Kemenangan 1-0 atas Bologna membuat Roma belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Serie A.

Selain itu, Roma juga memiliki catatan bagus dalam pertemuannya dengan Inter. Dalam pertemuan terakhir di San Siro, Roma berhasil menggasak I Nerrazurri dengan skor telak 3-0, berkat gol Francesco Totti dan Alessandro Florenzi yang semua tercipta di babak pertama pada Oktober lalu.

Jika kembali menang lawan Inter, maka akan menempatkan mereka terpaut enam poin dengan pimpinan klasemen sementara Serie A Juventus. Roma akan menjamu Inter dengan kepercayaan diri penih setelah meraih 5 kemenangan dalam 6 pertandingan terakhir mereka.

“Kami akan terus memberikan tekanan kepada Juventus sampai akhir musim, meski hal utama buat kami adalah tetap berada di peringkat kedua untuk bisa lolos langsung ke Liga Champions,” ujar Gervinho.

Sebaliknya gelandang Radja Nainggolan meyakini peluang timnya untuk merebut scudetto musim ini masih terbuka lebar. “Selama secara matematis masih bisa, kami akan terus berjuang,” kata pemain berdarah Batak ini.

Roma jelas mantap menjamu Inter. Mereka memiliki rekor bagus dalam laga kandangnya musim ini. Tercatat 10 kemenangan dan 2 kali hasil imbang diraih dalam 12 laga kandangnya musim ini di Serie A. Untuk laga nanti, bek Maicon dipastikan absen karena mengalami cedera. Sedangkan Miralem Pjanic dan Francesco Totti diragukan bisa bermain.

Sementara itu Inter justru berada pada situasi yang berbeda. Meski belum terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya, Inter justru sempat kecewa lantaran ditahan imbang oleh Cagliari di San Siro. Hasil tersebut menempatkan mereka di peringkat kelima klasemen, terpaut lima poin dengan Fiorentina di peringkat keempat.

Sejauh ini penampilan Inter masih belum memuaskan fans nya. Mereka sudah menelan empat kekalahan dari lima laga tandangnya di Serie A. Namun dalam laga tandang terakhirnya, Inter berhasil mengalahkan Fiortentina 2-1 di Firenze.

Di laga nanti, Hugo Campagnaro akan absen karena mengalami cedera tendon. Namun Rodrigo Palacio telah pulih dari cedera dan diharapkan bisa ditandemkan dengan Diego Milito.

Fakta Menarik
Roma meraih 11 kemenangan dalam 13 laga kandangnya di Serie A musim ini
Roma telah mengemas sedikitnya 3 gol dalam 4 laga kandang terakhirnya di Serie A
Roma memenangkan separuh babak dan satu babak penuh dalam 4 laga kandangnya di Serie A

6 penampilan terakhir
Roma: menang, menang, menang, imbang, menang, menang
Inter: kalah, imbang, kalah, menang, menang, imbang

Perkiraaan pemain
Roma: De Sanctis; Taddei, Benatia, Castan, Romagnoli; Strootman , De Rossi , Bradley; Florenzi, Destro, Gervinho
Inter: Handanovic; Samuel, Jesus, Rolando; Jonathan, Cambiasso, Guarin, Alvarez, Nagatomo; Palacio, Milito
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5031 seconds (0.1#10.140)