Timnas asah bola-bola atas

Jum'at, 28 Februari 2014 - 16:29 WIB
Timnas asah bola-bola atas
Timnas asah bola-bola atas
A A A
Sindonews.com - Jelang duel tandang melawan Arab Saudi, Rabu (5/3), timnas senior Indonesia terus mengasah taktik bola-bola atas untuk mengantisipasi keunggulan postur Arab Saudi.

Itu terungkap dalam sesi latihan pagi timnas yang digelar di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Jumat (28/2). Timnas sendiri sudah memulai pelatnas sejak 26 Februari kemarin lusa.

"Kami memang terus mengasah bola-bola atas, heading, crossing dan umpan-umpan panjang. Kami sadar Arab pasti menggunakan taktik itu," ujar pelatih kepala Alfred Riedl.

Menurut Riedl, dia akan terus mengasah taktik tersebut hingga hari terakhir latihan yakni, Minggu (2/3) akhir pekan ini. Dia beralasan, itu berguna untuk menjaga level permainan timnas. "Kami akan fokus latihan tersebut hingga jelang pertandingan," paparnya.

Dalam latihan itu, 22 pemain yang dipanggil ikut serta. Mereka dibagi menjadi dua tim. Masing-masing menggunakan formasi yang berbeda yakni 4-2-3-1 dan 4-4-2.

Sebelumnya, Asisten Pelatih, Widodo CP memang menuturkan, timnas mungkin akan memakai satu dari dua pola itu saat melawan Arab.

"Untuk formasi kemungkinan 4-4-2 atau 4-2-3-1. Tapi itu kembali lagi kepada pelatih Alfred Riedl," ujarnya.

Laga melawan Arab sendiri sudah tidak menentukan. Pasalnya Indonesia memang sudah dipastikan tidak lolos akibat kalah bersaing dengan Irak, China, dan Arab Saudi di Grup C Pra Kualifikasi Piala Asia 2015.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4917 seconds (0.1#10.140)