Marcel Desailly tertarik latih timnas Malaysia

Jum'at, 28 Februari 2014 - 16:39 WIB
Marcel Desailly tertarik latih timnas Malaysia
Marcel Desailly tertarik latih timnas Malaysia
A A A
Sindonews.com - Mantan pemain Chelsea dan AC Milan, Marcel Desailly ternyata tertarik untuk melatih timnas Malaysia. Bekas pemain timnas Prancis itu mengklaim dirinya tengah bernegosiasi dengan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Keinginan Desailly untuk melatih tim Harimau Malaya itu sudah disampaikannya kepada FAM beberapa waktu lalu. Pemain yang pernah bermain di Qatar ini sudah memiliki sertifikasi kepelatihan dan siap menerapkan ilmunya selama berkarier.

"Ya, memang benar saya dikaitkan untuk menjadi pelatih Malaysia, karena saya pikir setelah berkarier selama 20 tahun sebagai pemain, sudah saatnya saya menjadi pelatih. Saya bersedia jika diberikan kesempatan," ujarnya seperti dilansir Utusan.

"Berdasarkan pengetahuan yang saya punya, saya berharap bisa membantu persepakbolaan Malaysia untuk memiliki mental juara. Saya senang jika dipilih sebagai pelatih Malaysia," sambungnya.

Pemain yang membawa Les Blues menjadi kampiun Piala Dunia 2998 ini juga siap membenahi struktur sepak bola Negeri Jiran itu mulai dari U-19 hingga U-21.

Hingga kini, Skuad kebangsaan-julukan timnas Malaysia lainnya-belum memiliki pelatih tetap selepas dipecatnya Datuk K Rajagopal. Safiq Rahim dkk akan dilatih oleh pelatih U23 Malaysia, Ong Kim Swee yang menjadi pelatih sementara.

Sebelumnya, FAM mendekati mantan pelatih Jepang Philippe Troussier dan eks pelatih AS Roma, Zdenak Zeman. Namun kedua belah pihak tak menemukan kata sepakat.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8383 seconds (0.1#10.140)