Liga sepak bola perdana Sulut resmi digelar

Minggu, 09 Maret 2014 - 12:00 WIB
Liga sepak bola perdana Sulut resmi digelar
Liga sepak bola perdana Sulut resmi digelar
A A A
Sindonews.com - Liga Sepak Bola Sulawesi Utara resmi digelar bertepatan dengan dilantiknya pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Utara. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menandai digelarnya komeptisi sepak boal yang pertama kali di Sulawesi Utara tersebut.

Ketum PSSI, Djohar Arifin Husin, memberikan apresiasi tinggi kepada Ketua PSSI Sulut, Jackson Kumaat yang akan membangkitkan sepakbola di wilayah yang baru saja dilanda banjir bandang tersebut. Ia bahkan tidak bisa menyembunyikan kekagumannya karena menemui kepengurusan PSSI yang baru dilantik, namun memiliki program liga sepakbola di wilayahnya.

"Liga Sulut ini merupakan bukti bila PSSI dibawah Jackson Kumaat benar-benar ingin membangkitkan sepakbola Sulawesi Utara. Baru kali ini ada kepengurusan PSSI yang begitu dilantik langsung memiliki program jitu yakni Liga Sulut. Saya yakin liga ini akan menjadi pencetak pemain-pemain handal nasional," tegas Ketum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Liga Sulut akan terbagi dalam empat zona, yakni Zona Manado, Zona Nusa Utara, Zona Bolaang Mongondow Raya dan Zona Minahasa Raya. Event perdana Liga Sulut akan diikuti oleh 18 tim, yang tercatat sebagai anggota PSSI. Mereka adalah PS. Manado, Persibom, Persmin, Persital, Persis dan beberapa tim handal lainnya. Liga Sulut sendiri akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 180 juta.

Ketua umum PSSI mengharapkan, Liga Sulut ini bisa menghasilkan pemain-pemain sepakbola nasional seperti Firman Utina, Reynald Mewengkang dan Jendry Pitoy, yang merupakan putra asli Sulawesi Utara, dan pernah menjadi pemain nasional dan membawa nama harum Indonesia baik secara nasional maupun Internasional.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8552 seconds (0.1#10.140)