Blanc: Prancis harus yakin kalahkan Spanyol

Kamis, 21 Juni 2012 - 04:19 WIB
Blanc: Prancis harus yakin kalahkan Spanyol
Blanc: Prancis harus yakin kalahkan Spanyol
A A A
Sindonews.com - Pelatih Prancis, Laurent Blanc mengatakan kepada anak asuhnya agar punya keyakinan dapat mengalahkan Spanyol di perempat final Piala Eropa 2012.

Blanc merasa Les Bleus dapat mengalahkan juara bertahan Piala Eropa dan Piala Dunia itu dengan syarat para pemainnya mempunyai sikap percaya diri yang kuat untuk melewati rintangan besar tersebut.

’’Melawan Spanyol, harus punya keyakinan besar bahwa kami bisa mengalahkan mereka, Walaupun Mereka sangat kuat di setiap lininya. Karena itu, Kami tidak akan menyia-nyiakan setiap peluang yang datang,” jelas Blanc seperti yang dikutip Goal.com, kamis (21/6/2012).

Jelang laga melawan Spanyol, mantan pemain bertahan Manchester United itu tidak bisa menyembunyikan kekaguman gaya permainan sepak bola yang di pertunjukan anak asuh Vicente del Bosque.

Blanc mengatakan para pemain Spanyol mempertontonkan sepak bola yang sangat menyenangkan dan sederhana, hal ini yang ingin ditiru pelatih berusia 46 tahun itu, namun dirinya mengaku belum bisa mencapai.

’’Kami ingin mencari pemain yang bermain sederhana, bermain dengan cara Spanyol, karena Mereka melakukannya dengan mata tertutup. Ini adalah kecerdasan permainan mereka yang merupakan kualitas langka di sepak bola. Jika kita memilikinya, akan lebih baik daripada pemain yang mampu bermain individu.” Tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6801 seconds (0.1#10.140)