Persis optimistis raup 30 poin

Kamis, 27 Maret 2014 - 12:02 WIB
Persis optimistis raup 30 poin
Persis optimistis raup 30 poin
A A A
Sindonews.com - Persis Solo menargetkan 30 poin dalam fase grup IV dalam perhelatan kompetisi Divisi Utama musim ini. Laskar Samber Nyawan mematok target 30 poin tersebut setelah manajemen mendapatkan jadwal resmi kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu.

''Jumlah poin itu saya rasa sebagai syarat aman Persis untuk lolos ke babak 16 besar. Karena saya melihat kekuatan tim di grup ini merata sehingga peluang mendapat 30 poin terbuka lebar,''tukas caretaker manajer Persis, Totok Supriyanto.

Jadwal laga tim besutan Widyantoro tertuang dalam surat PSSI bernomor 389/LIGA/III/2014 tertanggal 25 Maret 2014 yang diterima manajemen Persis melalui email. Berdasarkan surat tersebut, Fery Anto dkk bakal menjalani empat laga kandang dan tiga tandang pada putaran pertama.

Persis Solo bakal menjamu PPSM Magelang pada laga pembukanya pada di Stadion Manahan, 15 April mendatang. Selain PPSM, tim asuhan Widyantoro akan bertanding di Stadion Manahan saat menghadapi Persip Pekalongan (29/4), PSIS Semarang (14/5), dan Persiku Kudus (18/5). Sedangkan partai lawatan Persis di putaran pertama adalan ke markas Persipur Purwodadi (22/4), PSIR Rembang (25/4), dan Persitema Temanggung (10/5).

''Putaran pertama saya target meraih 15 poin dengan menyapu bersih semua laga kandang ditambah tiga poin dari partai tandang. Untuk putaran kedua, satu partai tandang harus dimenangi untuk mencapai target. Kami diuntungkan dengan menggelar partai kandang lebih banyak di putaran pertama,''imbuh mantan pemain Persis era 1990-an itu.

Terkait beban biaya akomodasi dalam melakoni laga tandang, pihaknya sudah mengkalkulasi terkait pendanaan laga tandang. Salah satunya dengan jumlah pemain yang akan dibawa pada saat partai away ditentukan berdasarkan kebutuhan tim.

''Soal biaya untuk putaran pertama ini sudah kami pikirkan, termasuk akomodasi laga tandang. Apakah nantinya langsung ke tempat laga away berikutnya atau pulang ke Solo dulu saya serahkan ke pelatih,''ujarnya.

Sementara itu, sang arsitek, Widyantoro optimistis skuadnya mampu merealisasikan target yang diberikan manajemen. Mantan pemain BPD Jateng itu ingin anak asuhnya menyapu bersih tujuh partai kandang dengan berharap mencuri poin di laga tandang.

''Kuncinya empat laga kandang putaran pertama harus kami menangkan. Semua pemain dan pelatih harus bekerja keras untuk meraih hasil itu. Jalannya kompetisi jelas tidak mudah sehingga anak-anak harus siap,''tegas dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9871 seconds (0.1#10.140)