Jebolan River Plate mendarat di PS Kwarta

Selasa, 01 April 2014 - 13:14 WIB
Jebolan River Plate mendarat di PS Kwarta
Jebolan River Plate mendarat di PS Kwarta
A A A
Sindonews.com - PS Kwarta kembali menambah amunisi impor. Kali ini, legiun asal Argentina, Jorge Roberto Abdala, menambah kekuatan Burung Sumatera proyeksi Divisi Utama 2014. Pelatih PS Kwarta, Slamet Riyadi mengatakan, kehadiran mantan pemain Divisi Primera B Argentina, Club Atletico (CA) Sarmiento itu, membumbungkan skema yang akan diterapkannya dalam kompetisi.

Skema 4-3-3 menjadi pilihan utama Slamet dengan kehadiran Jorge ini. Diakuinya, selama ini skema tersebut sudah diterapkannya. Namun, dinilainya kurang maksimal.

''Dalam skema tiga gelandang, Jorge nanti akan berperan untuk menyuplai bola. Dengan skill individunya kita harapkan bisa untuk membuka celah pertahanan lawan. Harapan saya seperti itu. Apalagi, dia pemain asing dan saya harapkan dia lebih bagus dibandingkan pemain lokal,''ungkap Slamet.

Dalam uji coba melawan PS. Coca Cola, Slamet menurunkan pemain jebolan River Plate itu diplotnya menjadi starter. Jorge hanya dimainkan tak kurang dari 30 menit karena masih adaptasi dengan perubahan waktu dan cuaca. Dia digantikan Fauzan.

Jorge mengakui, pilihannya kepada PS Kwarta tak lepas dari petualangan karir sepak bolanya. Dirinya ingin mencoba tantangan baru di luar negaranya. Tantangan kali ini bahkan Jorge baru pertama kali berkarir sepak bolanya di Asia. PS Kwarta yang menginginkan dirinya, membuat pemain 23 tahun ini menahbiskan diri menjadi skuad Burung Sumatera.

''Saya ingin mencari pengalaman baru di luar Argentina dan PS Kwarta menjadi klub baru saya. Saya juga membutuhkan tantangan baru dengan tim ini dan itu akan segera saya mulai,''ujarnya.

Saat ditanya soal target, pemain 23 tahun itu mengesampingkan target pribadinya. Baginya target tim menjadi fokus utama dirinya untuk mewujudkannya.''Itu menurut saya yang lebih penting, bermain dengan maksimal dan berusaha membawa tim ini untuk bisa mencapai level tertinggi,''pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5152 seconds (0.1#10.140)