Persegres ingin uji coba di luar Gresik

Selasa, 01 April 2014 - 13:29 WIB
Persegres ingin uji coba di luar Gresik
Persegres ingin uji coba di luar Gresik
A A A
Sindonews.com - Tiga kali menjalani uji coba belum cukup bagi Persegres Gresik United. Buktinya, tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu kembali mencari lawan sebelum lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) bergulir kembali.

Pelatih Persegres Agus Yuwono mengatakan jika masih membutuhkan laga uji coba untuk mengasah tim sekaligus mengisi kekosongan jadwal ISL karena agenda Pemilu Legislatif, 9 April, mendatang.''Idealnya masih perlu sekali atau dua uji coba lagi,''ucapnya.

Sebenarnya, Persegres sudah mendapatkan tantangan dari tim Divisi Utama Persida Sidoarjo. Namun laga yang rencananya digelar pekan ini di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, batal. Selain manajemen Persegres belum membalas tawaran Persida. Kondisi tim Persida juga sedang tidak jelas setelah terjadi aksi mogok latihan pemain.

Persegres sebenarnya sudah menggelar tiga kali uji coba lawan tim-tim yang kualitasnya di bawah mereka. Keseluruhan uji tanding dilangsungkan di Stadion Petrokimia, Gresik. Pada ujicoba terakhir lawan Persebo Bondowoso, Jumat (28/3), Persegres menang 2-0.

Dua uji coba lain melawan tim lokal. Pertama adalah klub Divisi II, Gresik Putra dan GU U-21. Semua pertandingan digelar di Stadion Petrokimia, Gresik Sampai saat ini, Agus Yuwono mengaku mempunyai jadwal uji coba sebagai pengganti Persida. Namun diharapkan, pertandingan bisa digelar di luar Gresik.

''Kami butuh suasana baru. Bisa dengan uji coba away di luar Kota Gresik. Kami tak bisa bergerak sendiri. Semua tergantung pada persetujuan manajemen juga kan,''jelas mantan pelatih Persijap Jepara ini.

Agus Yuwono sendiri tak bisa berleha-leha dalam jeda kompetisi. Apalagi sempat tersiar kabar dia akan digusur dari kursi pelatih menyusul hasil buruk di beberapa pertandingan terakhir. Dari lima pertandingan, Persegres hanya sekali menuai kemenangan, tiga kali imbang dan sekali kalah. Mengumpulkan enam poin membuat Persegres semantara berada di posisi delapan dalam kelasmen ISL wilayah Timur.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4890 seconds (0.1#10.140)