Pacquiao Cilik tantang petinju Meksiko

Selasa, 01 April 2014 - 13:59 WIB
Pacquiao Cilik tantang petinju Meksiko
Pacquiao Cilik tantang petinju Meksiko
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas terbang Filipina, Joebert Alvarez (24 tahun), menegaskan bahwa dirinya tidak khawatir sedikitpun dalam lawatannya ke Meksiko untuk menghadapi petinju setempat, Julian Rivera, pada 4 April nanti.

Petinju yang dijuluki "Little Pacman" itu yakin bahwa dirinya memiliki kelebihan dalam hal kecepatan dan kekuatan ketimbang lawannya. "Saya pikir saya akan lebih cepat dan kuat dari apa yang saya lihat di video," tegasnya, ketika diwawancarai Fight News.

"Bagaimanapun juga, saya tidak boleh terlalu percaya diri, dan harus tetap fokus jika kami ingin memiliki kecepatan dan kekuatan yang sama."

Dalam segi pengalaman, Alvarez memang masih kalah unggul dibanding Rivera. Pasalnya petinju berjuluk Chicano itu pernah menjalani duel memperebutkan sabuk juara dunia kelas terbang interim WBA. Namun, Alvarez sudah memiliki rencana tersendiri untuk menangani hal tersebut. "Kami memiliki sebuah rencana permainan dan pikiran saya akan mengusung hal itu," ungkap Alvarez.

"Saya memiliki rasa hormat buat lawan saya, tapi saya tidak bisa membiarkan faktor lain merusak diriku."

Di samping membicarakan masalah duelnya melawan Rivera, Alvarez juga sempat menjelaskan kenapa dirinya dijuluki sebagai Pacquiao Cilik. "Sebutan tersebut sebenarnya diberikan pada diriku, karena gaya bertarung saya. Saya diberitahu banyak orang bahwa cara saya bertarung sama seperti cara bertarung Manny Pacquiao," urai petinju dengan rekor profesional 13 kemenangan (6KO) tanpa kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6556 seconds (0.1#10.140)