Lawan Singapura, Aji isyaratkan rotasi

Selasa, 01 April 2014 - 20:21 WIB
Lawan Singapura, Aji isyaratkan rotasi
Lawan Singapura, Aji isyaratkan rotasi
A A A
Sindonews.com - Pepatah "Don’t change the winning team" sepertinya belum ingin diterapkan pelatih timnas Indonesia U23, Aji Santoso. Pelatih yang pernah menukangi Persebaya Surabaya ini mengatakan masih akan mengutak-atik komposisi pemain di laga ujicoba melawan Singapura U23, Rabu (2/4), di Stadion Huogang, Singapura.

“Kami akan mempertahankan gaya bermain kami, mencoba beberapa pemain dan mencari kemenangan," tulis Aji dalam pesan singkat, Selasa (1/4).

Rotasi yang diberlakukan Aij terbilang masuk akal. Maklum saat ini, Garuda Muda masih berada dalam tahap kedua dari lima tahap persiapan menuju Asian Games, Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober tahun ini. Lini depan timnas pun mendapat sorotan. Pasalnya, Rizsky Dwi Ramadhana, M. Erland, Fandi Ahmad serta Aldair Makatindu masih tumpul di beberapa laga.

Khusus untuk Aldair, Aji mengatakan, kemampuan striker Putra Samarinda ini masih harus terus diuji. Kendati, saat menang 5-0 atas Sri Lanka, Minggu (30/3), Aldair sukses mencetak hattrick. "Dia masih harus terus diuji," ucap Aji.

Di lain sisi, kendati merubah komposisi pemain, dirinya tidak akan mengubah formasi 4-2-3-1 yang telah diterapkan sejak menaklukkan Malaysia U21, Rabu (5/3) silam. Pelatih kelahiran enam April 1970 ini mengaku ingin mematangkan formasi tersebut. “Banyak alternatif tetapi kita ingin matangkan itu dulu," katanya.

Sementara itu, mengenai kekuatan lawan, Aji mengatakan, Singapura merupakan tim kuat. Namun dia enggan memikirkan hal tersebut. Mantan asisten Rahmad Darmawan di SEA Games Myanmar tahun lalu ini lebih memilih fokus kepada kekuatan timnya.

“Lebih baik memikirkan internal tim sendiri. Pokoknya harus bermain lebih baik lagi,” pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6125 seconds (0.1#10.140)