Bulu tangkis Indonesia tetap andalkan dua nomor

Rabu, 02 April 2014 - 05:53 WIB
Bulu tangkis Indonesia tetap andalkan dua nomor
Bulu tangkis Indonesia tetap andalkan dua nomor
A A A
Sindonews.com - Prestasi tim bulu tangkis Indonesia dalam kurun 10 tahun terakhir terfokus di dua nomor, ganda putra dan ganda campuran. Sedangkan di tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri kurang berprestasi maksimal.

Legenda bulu tangkis nasional Ricky Ahmad Subagja menilai, dua nomor itulah yang sangat realistis dan berpeluang besar meraih juara di turnamen internasional maupun medali Olimpiade 2016.

Menurutnya, tahun ini tim bulu tangkis Indonesia memiliki beberapa target. Di antaranya pada even All England 2014 di mana Indonesia berhasil meraih juara melalui ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliana Natsir. Selain itu, tim Indonesia juga menaruh target juara pada ajang Thomas dan Uber Cup di New Delhi, India, 18-25 Mei 2014, serta Asian Games XVII/Incheon, Korea Selatan.

Sedangkan untuk target jangka panjang di Olimpiade Rio 2016, Ricky yang juga menjabat sebagai Binpres Pengprov PBSI Jabar menilai Indonesia masih menaruh harapan banyak pada dua nomor, yaitu ganda campuran dan ganda putra.

''Target All England sudah tercapai, begitu juga World Championship, ke depan ada Asian Games, Thomas dan Uber Cup, Superseries, dan Olimpiade. Saya berharap selain di dua nomor andalan bisa muncul prestasi dari tunggal putra, begitu juga dengan putri,”kata Ricky yang kini terjun ke dunia politik.

Dia menilai, Indonesia masih memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk nomor tunggal putra dan juga di nomor putri. Pasalnya, dia melihat prestasi dari nomor itu harus terus ditingkatkan. ''Untuk putri kayaknya belum. Sepertinya sampai Olimpiade 2016 masih mengandalkan dua nomor. Masih butuh peningkatan. Tapi kan untuk menuju Olimpiade nanti juga masih harus merebut dan mengumpulkan poin. Untuk itu, dari sekarang potensi itu harus terus diasah,”tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0971 seconds (0.1#10.140)