Persaingan luar dalam

Rabu, 02 April 2014 - 01:16 WIB
Persaingan luar dalam
Persaingan luar dalam
A A A
Sindonews.com - Barcelona dan Atletico Madrid yang tengah bersaing di ajang La Liga, Spanyol bakal kembali bertarung di ajang berbeda, Rabu (2/4), dini hari. Kedua tim papan atas La Liga akan bertarung untuk membuka peluang melaju ke babak selanjutnya di leg pertama babak perempat final, Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, sesaat lagi.

Dalam kompetisi domestik Atletico lebih baik dari Barca dengan keunggulan dalam perolehan poin. Namun Barca memiliki catatan lebih baik yang belum pernah kelah di babak perempat final Liga Champions sejak 2003 lalu. Atletico sendiri belum pernah menang ketika bermain di Camp Nou sejak dua gol Fernando Torres, 2006 lalu.

Kemenangan terakhir Los Rojiblancos -julukan Atletico- atas Barca terjadi pada 2010 silam, ketika bermain di Vicente Calderon. Meski catatan pertemuan keduanya, Atletico kalah dibandingan Barca. Tapi skuat asuhan Diego Simeone itu membawa modal bagus dengan belum terkalahan dalam tiga pertandingan terakhir.

Seringnya kedua tim bertemu sepanjang musim ini baik di Piala Super Spanyol, La Liga, hingga Liga Champions membuat kedua kubu saling mengenal kekuatan masing-masing. Barca sendiri sedang menatap penampilan semifinal mereka ketujuh secara beruntun, sementara Atletico belum mencapai babak semifinal sejak 1974.

Namun bersama rival sekota mereka Madrid, Atletico sejauh ini menjadi salah satu dari dua tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini. Kedua tim membawa modal positif dari kompetisi domestik, dimana Barca menang tipis 1-0 atas tim sekota mereka Espanyol. Sedangkan Atletico sukses menggasak Athletic Bilbao 2-1 di Basque country.

Barca dipastikan akan kehilangan penjaga gawang Victor Valdes yang harus absen hingga akhir musim dan kemungkinan besar tempatnya akan diisi oleh Jose Manuel Pinto. Pemain muda Oier Olazabal juga kemungkinan besar akan diturunkan pelatih Gerardo 'Tata' Martino dikarenakan Alex Song dan Jonathan Dos Santos masih harus absen.

Sementara Atletico Madrid terancam tidak bisa diperkuat Diego Costa setelah mengalami cedera lutut pada sesi latihan, kemarin. Namun sisanya skuat asuhan Simeone akan tampil dengan kekuatan penuh.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5795 seconds (0.1#10.140)