Spencer: Marquez bukan rookie biasa

Rabu, 02 April 2014 - 10:28 WIB
Spencer:  Marquez bukan rookie biasa
Spencer: Marquez bukan rookie biasa
A A A
Sindonews.com - Legenda MotoGP era 500cc, Freddie Spencer memberikan pujian untuk Marc Marquez sebagai rookie (pembalap anyar) yang mengesankan. Pasalnya antara Marquez dan Spencer memiliki kesamaan, Mantan pembalap Honda tahun 1983 itu juga pernah menyabet juara MotoGP termuda di kelas 500cc diusia 22 tahun.

Dengan kata lain, sepak terjang Spencer dalam dunia balap motor ini sudah tak diragukan lagi. Tapi ketika ditanya mengenai penampilan juniornya (Marquez) di tahun ini. Pria berusia 53 tahun tersebut menjelaskan bahwa kemenangan perdana di Grand Prix Qatar, jadi pertanda jika joki Repsol Honda ini memang memiliki kemampuan dalam mengendarai Kuda Pacu RC213V.

"Saya percaya kemenangan di Qatar sangat penting bagi Marquez, karena saat itu dia tidak berada dalam kondisi 100 persen. Tapi kinerjanya di dalam lintasan membuktikan bahwa dia merupakan pembalap yang sangat matang. Terlebih tidak ada insiden yang terjadi saat sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi, itu hanya murni kecepatan dan bagaimana memenangkan balapan," kata Spencer dalam wawancara khusus dengan Speedweek, Rabu (2/4).

Seperti diketahui Marquez, sukses menjadi debutan pertama yang menjadi juara dunia MotoGP sejak 1978 silam, mematahkan rekor Kenny Roberts. Meski hanya finis di peringkat ketiga pada Grand Prix (GP) Valencia, Minggu 10 November 2013 lalu, hal itu sudah cukup bagi Marquez menjadi juara dunia termuda di kelas tertinggi MotoGP pada usia ke 20 tahun.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8225 seconds (0.1#10.140)