Spencer komentari duel Rossi v Marquez

Rabu, 02 April 2014 - 11:31 WIB
Spencer komentari duel  Rossi v Marquez
Spencer komentari duel Rossi v Marquez
A A A
Sindonews.com - Duel sengit antara Marc Marquez dengan seniornya Valentino Rossi pada balapan perdana di Grand Prix Qatar, bulan lalu, kembali diperbincangkan para pecinta balap motor. Kali ini giliran mantan joki Honda, Freddie Spencer angkat bicara soal 'pertarungan' tersebut.

Pada balapan perdana di Sirkuit Losail, bulan lalu tidak ada yang menyangka jika The Doctor - jukukan - Rossi - mampu memberikan tontonan yang menarik pada balapan tersebut. Pasalnya, melihat posisi juara dunia tujuh kali itu terlihat kurang menguntungkan ketimbang Marquez.

Rossi memulai balapan dari posisi ketujuh, sementara Marquez dari barisan terdepan. Namun, berkat pengalamannya dalam mengendarai Kuda Pacu YZR-M1 milik Movistar Yamaha, dia mampu bersaing dengan kompetitornya itu. Walau pada akhirnya rekan setim Jorge Lorenzo harus mengakui kehebatan Baby Alien - julukan - Marquez.

Menanggapi duel di Sirkuit Losail, Spencer mengatakan kedua pembalap terbaik dunia itu mampu memberikan hiburan menarik kepada para pecinta motor. Bisa dikatakan, penggemar dibuat penasaran apakah pembalap yang berbeda usia itu bakal melakoni duel sengit lagi di Grand Prix Amerika Serikat, pekan depan.

Sebab, kata dia, Rossi sempat melontarkan pernyataan bahwa enam balapan pertama akan sangat penting dalam menentukan masa depannya.

"Marquez memulai pertempurannya dengan sangat baik saat melawan Rossi. Saya tahu bahwa kemenangan The Doctor di Assen tahun lalu sangat berarti banyak, namun sejak itu di balapan berikutnya dia gagal mengamankan podium pertama lagi. Ia pun langsung mengambil keputusan untuk mengubah susunan kepala mekanik pada tahun ini. Hal itu membuktikan bahwa ucapan yang sempat terlontar bahwa dia akan konsen pada enam balapan perdana mungkin sebagai suatu ancaman. Sebab Rossi sekarang berada di bawah tekanan," kata Spencer dilansir Speedweek, Rabu (2/4).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6622 seconds (0.1#10.140)