Misi balas dendam Los Blancos

Kamis, 03 April 2014 - 00:32 WIB
Misi balas dendam Los Blancos
Misi balas dendam Los Blancos
A A A
Sindonews.com - Real Madrid bakal mengusung misi balas dendam ketika menjamu Borrusia Dortmund di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (3/4) dini hari. Kedua tim terbilang sering bertemu di kancah Eropa, pada tahun lalu Dortmund sukses menyingkirkan Los Blancos -julukan Madrid- pada babak semifinal.

Sebelumnya baik Madrid dan Dortmund juag bertemu pada babak fase grup, dimana tim asal Jerman itu unggul berkat kemenangan 2-1 dan hasil imbang 2-2 di Santiago Bernabeu. Kini keduanya bakal kembali bertarung di babak knouck out yang juga bakal dilakukan dua leg dimana Madrid menjadi tuan rumah di pertemuan pertama untuk kemudian bertandang ke Jerman pada leg kedua.

Melihat kinerja Madrid dikompetisi domestik, bukan tidak mungkin bila skuat asuhan Carlo Ancelotti mampu mewujudkan misi mereka. Terpaut tiga poin dalam persaingan gelar juara La Liga, Spanyol dan melaju ke babak final Copa del Rey menjadi bukti kualitas tim Ibukota itu. Apalagi Madrid mempunyai modal bagus ketika sempat menyingkirkan wakil Jerman, Schalke04 di babak 16 besar.

Sementara itu kiprah Dortmund diajang Bundesliga, Jerman tidak terlalu bagus bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan skuat asuhan Jurgen Klopp lolos ke delapan besar berkat kemenangan agregat tipis 5-4 atas Zenit St Petersburg sementara Los Blancos tampil dominan dengan menggasak Schalke dengan agregat 9-2.

Bahkan El Real -julukan Madrid- belum pernah mencicipi kekalahan di Liga Champions sejak dipermak Dortmund tahun lalu, mereka mencatat delapan kemenangan dan satu imbang dengan torehan total 31 gol. Sempat tumbang dua kali sehingga tergeser dari singgasana La Liga, Madrid coba bangkit dengan mengalahkan Rayo Vallecano lima gol tanpa balas.

Namun pada laga nanti kondisi tuan rumah tidak terlalu baik setelah gelandang mereka Angel Di Maria dipastikan absen karena menderita penyakit lambung. Selain itu ada juga Alvaro Arbeloa, Sami Khedira dan Jese Rodriguez yang harus absen karena masih berkutat dengan cedera. Hal tidak jauh beda juga menimpa Dortmund setelah badai cedera menyapa mereka. Sebut saja Neven Subotic, Jakub Blaszczykowski (cedera lutut), Marcel Schmelzer dan Sven Bender merupakan pemain yang harus absen.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6406 seconds (0.1#10.140)