Pertarungan dua kekuatan finansial terbesar Eropa

Kamis, 03 April 2014 - 01:25 WIB
Pertarungan dua kekuatan finansial terbesar Eropa
Pertarungan dua kekuatan finansial terbesar Eropa
A A A
Sindonews.com - Dua kekuatan finansial terbesar dalam sepak bola Eropa bakal saling bertarung ketika Paris Saint-German (PSG) menjamu Chelsea di leg pertama babak perempat final, Liga Champions, Kamis (3/4) dini hari. PSG yang tengah membangun menjadi salah satu kekuatan sepak bola di kancah Eropa setelah diakuisisi investor asal Qatar bakal menghadapi Chelsea yang juga ditopang dana besar dari taipan asal Rusia.

Semenjak kedatangan kelompok investor asal Qatar, PSG terus berbenah dengan mendatangkan pemain kelas dunia serta pelatih papan atas. Hasilnya mereka langsung meraih gelar Ligue 1, tahun lalu dan kini mereka menjadi favorit untuk mempertahankannya di musim 2013-2014 setelah unggul jauh dari pesaingnya.

Dipimpin oleh penyerang kelas dunia seperti Zlatan Ibrahimovic, lalu ada juga Edinson Cavani, Yohan Cabaye dan Ezequiel Lavezzi membuat tim asuhan Laurent Blanc itu menjadi salah satu yang sulit dikalahkan. Sepanjang musim ini saja PSG hanya menderita kekalahan dua kali yang membuat mereka menjadi pemuncak klasemen sementara Ligue 1.

Kini kekuatan mereka bakal benar-benar diuji oleh tim polesan pelatih papan atas Jose Mourinho dengan ditopang pemain muda berpadu dengan pemain veteran. Chelsea yang dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi salah satu klub papan atas Liga Premier Inggris usai dibeli Roman Abramovich, juga menjelma menjadi kekuatan di Eropa.

Chelsea mengamankan babak perempat final setelah menang agregat 3-1 atas Galatasaray di ronde sebelumnya. The Blues sudah berada di semi-final pada kompetisi tertinggi di Eropa ini sebanyak tujuh kali dalam 11 musim. Pertemuan kedua tim ini menjadi yang pertama, namun melihat rekor pertemuan PSG dengan wakil Inggris. Chelsea bakal menjadi favorit mengingat pengalaman mereka di kancah Eropa.

Tapi PSG tidak bisa dianggap remeh usai tereliminasi di babak perempat-final Liga Champions dari Barcelona musim lalu, bermain dahsyat melewati hadangan Bayer Leverkusen di fase sebelumnya. Kubu tuan rumah dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh, sementara Chelsea harus kehilangan Samuel Eto'o, yang masih harus absen karena cedera hamstring.

Selain itu Ashley Cole juga belum bisa dimainkan karena cedera lutut. Meski Frank Lampard kemungkinan besar bisa main, dan ditemani John Obi Mikel untuk mengisi barisan tengah tim.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7715 seconds (0.1#10.140)