Chelsea tersungkur di Parc des Princes

Kamis, 03 April 2014 - 03:57 WIB
Chelsea tersungkur di Parc des Princes
Chelsea tersungkur di Parc des Princes
A A A
Sindonews.com - Paris Saint-German (PSG) membawa modal positif pada leg kedua nanti setelah mengalahkan Chelsea 3-1 pada pertemuan pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (3/4) dini hari. Sempat unggul lebih dulu melalui sepakan keras Ezequiel Lavezzi sebelum disamakan Eden Hazard. PSG balik unggul setelah David Luiz mencetak gol bunuh diri dan kemenangan tuan rumah ditutup dengan manis oleh gol Pastore dimenit-menit akhir.

Bermain di Parc des Princes, skuat asuhan Laurent Blanc langsung menggebrak sejak menit awal. Laga baru berjalan empat menit Lavezzi sukses membuat fans tuan rumah bergemuruh setelah tendangan kerasnya tidak mampu dihalau Cech. Skor 1-0 untuk PSG. Tertinggal satu gol membuat skuat The Blues -julukan Chelsea- perlahan mulai bangkit dengan memberi tekanan ke pertahanan tuan rumah.

Peluang pertama lahir lewat David Luiz yang menusuk langsung ke jantung pertahanan, tapi tembakannya masih tepat ke pelukan Sirigu. Sementara itu PSG sesekali melayangkan serangan balik cepat, meski belum berbuah hasil. Petaka bagi tuan rumah terjadi di menit ke 26 saat Oscar dijatuhkan kompatriotnya, Thiago Silva, di kotak terlarang.

Wasit yang melihatnya sebagai pelanggaran langsung menunjuk titik putih. Hazard yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, skor menjadi 1-1. Gol balasan Chelsea, membuat tuan rumah kembali meningkatkan intensitas serangan. Namun Chelsea yang tidak mau kalah menciptakan peluang apik jelang istirahat.

Menyambut umpan silang Willian, Hazard secara brilian melepas tembakan first-time yang gagal dihalau Sirigu, namun bola masih membentur tiang. Thiago Silva lalu datang untuk mengamankan bola. Pada menit akhir jelang turun minum PSG mengklaim penalti, namun tak digubris wasit. Hingga babak pertama usai skor 1-1 tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, PSG langsung tancap gas untuk mencoba balik unggul. Peluang bagi tuan rumah lahir pada menit ke 52, setelah Lavezzi hampir saja mencetak gol keduanya. Menanduk bola umpan silang dari Matuidi, namun bola hanya bersarang di jala atas gawang Chelsea. Peteka bagi tuan rumah datang di menit ke 61 ketika David Luiz mencetak gol bunuh diri.

Berawal dari tendangan bebas yang diawali pelanggaran oleh Luiz, Lavezzi mengirimkan umpan akurat. Sial bagi Luiz, ketika hendak menyapu bola namun justru merobek gawang Cech untuk kedua kalinya. Kembali tertinggal, membuat skuat The Blues coba kembali menekan untuk mencetak gol penyama. Beberapa pergantian mulai dilakukan kedua tim, namun Chelsea belum mampu mencetak gol balasan.

Bermain sebagai pemain pengganti, Pastore melakukan aksi individu dari sayap kanan, melewati beberapa pemain Chelsea, sebelum melepas tembakan mendatar yang tak bisa dijangkau Cech. Skor menjadi 3-1 untuk kemenangan PSG tetap bertahan dan menjadi modal bagus untuk bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Paris Saint-German: Sirigu, Jallet, Thiago Silva, Alex, Maxwell, Thiago Motta, Matuidi, Verratti, Cavani, Ibrahimovic, Lavezzi.
Cadangan: Douchez, Marquinhos, Digne, Cabaye, Rabiot, Pastore, Lucas.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, David Luiz, Ramires, Willian, Oscar, Hazard, Schurrle.
Cadangan: Schwarzer, Aké, Kalas, Lampard, Mikel, Torres, Ba.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5034 seconds (0.1#10.140)