Cakar Elang Jawa belum tajam

Jum'at, 04 April 2014 - 01:51 WIB
Cakar Elang Jawa belum tajam
Cakar Elang Jawa belum tajam
A A A
Sindonews.com - Pelatih PSS Sleman Sartono Anwar belum puas dengan performa pasukannya. Dia berfokus memperkuat lini tengah dan depan di sisa waktu prakompetisi Divisi Utama ini. Selain mengasah penyelesaian akhir, dia memberikan latihan khusus berupa shooting jarak jauh kepada para gelandang.
Menurut pelatih asal Semarang tersebut, skuadnya saat ini masih belum cukup memuaskan saat bermain menyerang. Para pemain di lini depan sering melakukan blunder. Setiap peluang yang datang, tidak selalu menjadi gol.''Tidak hanya pemain belakang saja yang bisa melakukan blunder. Tapi lini depan juga, ketika tidak bisa memanfaatkan bola dengan baik,''kata Sartono Anwar ditemui, Kamis (3/4).

Kerja sama antar pemain pun ditekankannya. Khususnya transisi dari lini tengah dengan depannya yang masih kurang. Sesekali, dirinya juga melakukan perombakan striker, seperti Guy Junior dipasangkan dengan Saktiawan Sinaga, atau bisa juga duet bersama Moniega Bagus Suwardi.

Satu striker lain, Hermawan Putra Jati tampaknya masih belum bisa menarik perhatian Sartono. Sebab, pemain yang musim lalu sudah memperkuat skuad Elang Jawa itu, belum membukukan banyak jam terbang pertandingan.

Selain itu, dirinya juga memberikan program latihan khusus, berupa shooting dari jauh kepada para pemain tengah. Seperti, Mudah Yulianto, Marwan Muhammad, Agus Awang Setyawan, Eli Nasuka.''Ini program khusus, setelah para gelandang nanti dilanjut para strikernya,''ucapnya.

Di lini tengah, dengan menggunakan formasi 3-4-3, dirinya pun kembali menambah satu lagi pemain seleksi. Yaitu, Billy yang didapatkan dari Persiram Raja Ampat U-21.''Dia bisa dipasang di striker atau juga sayap, kemarin baru datang,''tuturnya.

Sejauh ini, pemain seleksi tersebut dari pantauannya memang cukup mempunyai skill. Namun, ia tetap akan memantau perkembangannya dengan game-game internal.''Kita pantau dulu dia. Sejauh ini, memang terlihat mempunyai skill,''ujarnya.

Dengan diseleksinya Billy ini, otomatis persaingan lini tengah para pemain untuk menembus skuad inti sangat ketat. Pola bermain pendek-pendek panjang dengan lini tengah sebagai tumpuan kekuatan memang diharapkan oleh Sartono Anwar.

Mengenai banyaknya rencana uji coba yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, seperti lawan Persiram Raja Ampat atau tandang ke markas PPSM Magelang, masih belum bisa dipastikan. Sebab, izin dari pihak kepolisian tidak keluar karena masih masa kampanye pemilu legislatif.

Jika nantinya batal, ini memang sangat merugikan bagi timnya. Dia tidak bisa mengukur sejauh mana kekuatan timnya setelah dilakukan beberapa perbaikan. Namun, hal tersebut tetap akan diterimanya. Karena seluruh tim di kompetisi Divisi Utama yang akan menjadi rivalnya juga mengalamai hal yang sama.''Tidak masalah semua mengalami,''paparnya.

Laga perdana pada 15 April menjamu Persenga Nganjuk di Stadion Maguwoharjo, Sleman nanti, ia pun masih belum mengetahui kekuatan lawan. Selama satu musim ke depan, dengan target bisa menjadi tim promosi ke kompetisi Indonesia Super League (ISL), ia pun tidak akan mengungkapkan harus bisa meraih poin berapa.

Sementara, dua pemain rekomendasinya yang dalam proses negosiasi, Agus Awang Setyawan dan Erwinsyah, hanya tinggal selangkah lagi resmi merumput bersama PSS Sleman musim 2014 ini. ''Sekarang baru dibuatkan draf kontrak. Semoga cepat selesai,''ucap Awang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7760 seconds (0.1#10.140)