Burung Sumatera matangkan formasi ideal

Jum'at, 04 April 2014 - 07:00 WIB
Burung Sumatera matangkan formasi ideal
Burung Sumatera matangkan formasi ideal
A A A
Sindonews.com - PS Kwarta meraih kemenangan besar pada laga uji coba. Hasil positif ini membuat tim berjuluk Burung Sumatera itu semakin percaya diri menatap kompetisi Divisi Utama 2014 yang digelar 15 April mendatang. PS Kwarta sukses menang telak atas PTPN III dengan skor 5-0 di Lapangan PTPN III Sei Karang, Deli Serdang.

Bagi PS Kwarta, kemenangan kali ini menambah semakin produktivitasnya anak asuh Slamet Riyadi ini. Tiga pertandingan uji coba yang dilakoni, Burung Sumatera itu menceploskan 16 gol tanpa balas. Tampilan berbeda dilakukan sang arsitek, Slamet Riyadi dengan melakukan perombakan di lini tengah dengan menempatkan Ahmad Junaedi mendampingi Jorge Alberto dan Zulkarnain. Ketiganya diplot untuk mendukung barisan depan yang berisikan Ismail, Arifan, dan Rian.

Komposisi pemain yang disusun Slamet ini membuahkan hasil. Zulkarnain menciptakan 2 gol, serta Arif dan Jorge serta Kiki Lisusanto masing-masing 1 gol. Pelatih Kwarta, Slamet Riyadi mengatakan timnya masih menunjukkan kelemahan saat transisi kehilangan bola. Begitupun permainan timnya lebih baik dalam ball possession.

"Anak-anak sudah berani mainkan ball possession dengan sirkulasi bola cepat. Anak-anak sudah lebih sabar dalam bermain dan tidak buru-buru ke depan. Kalau minusnya, saat transisi kehilangan bola, masih ada kekurangan terutama komunikasinya," jelas Slamet.

Racikan Slamet Riyadi dirasa sudah pas dan mulai melihat pemain yang diplot menjadi starter. Jelang gong kompetisi, mantan asisten pelatih Pro Duta itu pun terus melakukan serangkaian uji coba untuk melihat komposisi pemain yang pas. Ini dilakukannya tiap pertandingan uji coba yang digelar dengan mengubah komposisi pemain.

''Skema permainan tidak berubah, tapi pemainnya masih kita rotasi sampai nanti menjelang kompetisi. Saya sudah mulai tetapkan siapa yang menjadi starting eleven. Tapi, saya masih terus lakukan rotasi pemain untuk melihat kelebihan dan kekurangan,''ungkapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9294 seconds (0.1#10.140)
pixels