Pro Duta menanti ledakan young guns

Sabtu, 05 April 2014 - 04:41 WIB
Pro Duta menanti ledakan young guns
Pro Duta menanti ledakan young guns
A A A
Sindonews.com - Pro Duta mengebut persiapan menjelang gong kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Yakin dengan kemampuan pemain senior, asa pemain muda pun dibumbungkan mampu diplot menjadi pilihan utama.

Asa ini muncul setelah Manajer Pelatih Pro Duta Alfredo Gonzalez memercayakan pemain muda dan pelapis turun di pertandingan uji coba melawan tim PPLP Sumut di Lapangan PPLP Sumut Sunggal, Kamis (3/4).

Kemenangan 5-2 sukses diraih dan menyakinkan pelatih berkebangsaan Uruguay itu jika pemain muda dapat menjadi opsi lain. Tak ayal, bibit kepercayaan Alfredo serta asistennya Ansyari Lubis pun tumbuh dengan kemampuan para pemain baru dan pemain muda.

Seperti diketahui, skuad Pro Duta berisikan 8 pemain yang promosi dari Pro Duta U18, Akademi Sepakbola Medan United, Akademi Sepakbola Nusaina Ambon dan SSB Boca Juniors Indonesia, menjadi perhatian. Yakni, Hendrajid Nahumary, Muhammad Iqbal, Muhammad Fadil Redian, Julkarnain, Arsyad Yusgiantoro, Aripin Wael, Michael Aditya Wijaya, dan Riskandi Lestaluhu. Juga Donny F Siregar, Yudha Andika dan Romi Agustiawan yang bergabung lepas dari PSMS Medan.

Pertandingan tersebut, pemain muda Dwi Piwi membuat Alfredo sumringah dengan aksinya yang membuat quatrik gol dan satu gol dicetak Romi. Satu gl Piwi dicetaknya dengan sundulan kepalanya. Sedangkan gol PPLP Sumut, diraih Fahmiawari dan gol bunuh diri Pro Duta.

Ansyari Lubis mengaku puas dengan raihan yang didominasi pemain baru dan muda Pro Duta. Hasil ini, menunjukkan perkembangan yang signifikan para pemain muda. Dengan kekuatan para pemain muda ini, tak lagi memusingkan komposisi pemain.

Komposisi ini pun semakin memantapkan skuad Kuda Pegasus menatap gong kompetisi 15 April mendatang.''Kemampuan pemain muda sudah bagus. Saya pikir tinggal mentalitas anak-anak yang perlu ditingkatkan lagi. Ini yang akan dibenahi dengan sisa waktu sebelum kompetisi dimulai,''jelasnya.

Diakuinya, strategi yang dicoba dengan formasi 4-4-2 dan 4-3-2-1 menjadikan banyaknya pilihan. Para pemain diakuinya siap dengan formasi yang diinstruksikan pelatih.''Keseimbangan tim mulai terlihat. Pemain senior maupun pemain muda, kemampuan mereka sudah sama rata. Ini perkembangan yang bagus dan tinggal membenahi kekurangan saja,''pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)